Polres Mojokerto Gelar Baksos Bantuan Air Bersih Untuk Warga Desa Manduro Manggung Gajah

Empat mobil tangki air isi 5000 liter bantuan dari Polres Mojokerto untuk warga desa Manduro

Beritatrends,Mojokerto-Memperingati HUT Humas Polri yang ke-72, Polres Mojokerto melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membantu 4 tangki air bersih di desa Manduro Manggung Gajah Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Penyaluran bantuan air bersih diberikan untuk dua dusun yang di desa Manduro yakni dusun Buluresik dan dusun Gajahmungkur ,dimana setiap tahun dua dusun tersebut mengalami krisis air bersih, sehingga warga setempat selalu menunggu bantuan air, baik dari pemerintah maupun swasta.

Wakapolres Mojokerto Kompol Afner Pangaribuan menyampaikan, ketiatan baksos ini dilaksanakan secara serentak oleh Polres jajaran se-Indonesia. Polres Mojokerto, kali ini memberikan bantuan air bersih sejumlah 4 tangki, yang dialokasikan dua dusun yang mengalami kekeringan.

” Dusun tersebut Buluresik dan Gajahmungkur, Desa Manduro, kecamatan Ngoro, kabupaten Mojokerto,” ungkap Afner ,Rabu(4/10/2023).

Dalam hal ini,Polres Mojokerto selain melaksanakan kegiatan sosial dalam bentuk bantuan air bersih, sebelumnya diawali dengan kegiatan donor darah,” pungkas Wakapolres.

Sementara itu, Kepala Desa Manduro Manggung Gajah Eka Dwi Firmansyah membenarkan bahwa desanya ada 2 dusun yang mengalami kekeringan disetiap musim kemarau tiba.

” Krisis air bersih dalam Hal ini sudah dialami selama 15 tahun,” jekasnya.

Masih kata Kades Manduro , dari jumlah dua dusun yang mengalami krisis air sekitar 700 kepala keluarga.Bantuan air didapatkan setiap tahun, baik dari pemerintah yakni BPBD dan dari Polres Mojokerto.

Ditahun 2023 ini,dari pihak pemerintah daerah sudah melaksanakan pipanisasi, yang bakal diambilkan air dari sumber air Jolotundo,” tutupnya.

Baca Juga  Penutupan Rangkaian Acara Naik Dango ke-38

Pos terkait