Polres Mojokerto Melaksanakan Vaksinasi Dan Bhaktikes Serentak Sambut HUT Bhayangkara  Ke -76

Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar bersama BM Indomaret Lukman Suroko(ft:baju batik kanan) berikan Bansos sembako kepada peserta vaksinasi yang kurang mampu

Beritatrends, Mojokerto – Polres Mojokerto melaksanakan vaksinasi dan pengobatan gratis dalam rangka Hari Bhayangkara ke- 76,kegiatan tersebut bekerja sama dengan Indomaret yang berlokasi di jalan raya Mayjend Soemadi Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto,Jum’at(17/6/2022).

Dalam kegiatan vaksinasi dan pengobatan gratis yang diikuti oleh masyarakat desa Kutorejo tersebut juga dilaksanakan Zoom meting bersama Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar dengan Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo langsung dari IKN Kalimantan timur.

Sebelum Zoom meting dimulai Kapolres mojokerto terlebih dahulu memberikan bansos sebanyak 50 paket sembako kepada peserta vaksinasi yang kurang mampu.

Kapolri Jendral Pol Drs Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya secara langsung melalui zoom meting mengatakan, kegiatan vaksinasi dan pengobatan gratis dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara Ke- 76 ini, dilakasanakan secara serentak di seluruh Indonesia diikuti oleh 34 Polda se-Indonesia.

Dari polda Jatim Wakapolda Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo melaporakan, melalui zoom meting bahwa pelaksanaan bhakti Kesehatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 di Polda Jawa Timur diikuti 39 polres jajaran,11 rumah sakit Bhayangkara dan 4 FKPP yang ada di jajaran Polda Jatim.

Sedangkan pelaksanaan bhakti kesehatan (bhaktikes) polri di wilayah polda jatim. Dimulai tanggal 21 Juni 2021 sampai saat ini. Beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan di jawa timur diantarnya;
Kegiatan donor darah mencapai 8.379,vaksinasi presisi 150.931.000 peserta,pengobatan umum 3.052,khitanan masal 824,Operasi bibir sumbing 139,Operasi katarak 302,kabekes150,dan operasi hidrosofalus 1 orang .

Sesi Foto dengan Kapolres Dan PJU Polres Mojokerto dan Polsek jajaran bersama organisasi kepemudaan wilayah Kec.Kutorejo

“Bhakti kesehatan yang kita laksanakan didukung dari Dayatari, TNI,Perdami,Bedah plastik,IBI,Bhakti Husada dan Jek Java,”terangnya.

Sementara itu,BM Indomaret Lukman Suroko,menjelaskan,hari ini kerjasama dengan Polres Mojokerto Kabupaten dalam rangka Peringatan HUT Bhayangkara ke 76,salah satu rangkaian kegiatan vaksinasi dosis satu,dua dan tiga,tentunya kalau sekarang memang vaksinasi tiga Boster dan pembagian Bansos sebanyak 50 paket sembako.

“Targetnya 500 peserta,dari data yang ada sudah ada 500 peserta.Untuk karyawan indomaret dan masyarakat sekitar Kutorejo khususnya,”jelasnya.

Lukman Suroko Mengharapkan, dengan acara ini tentunya di covid 19 semakin baik,”kita tetep harus tetap iktiar yang belum Booster ya mestinya vaksin booster ini melengkapi vaksin satu dan dua.”pungkasnya.

Hadir dalam pelaksanaan vaksinasi dan bhakti kesehatan serentak oleh Polri di wilayah hukum Polres Mojokerto yakni,Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar berserta PJU,Kapolsek Kutorejo AKP Achmad Rochim,Danramil Kutorejo di wakili Pelda Mulyono,Sekretaris PAC Ormas Pemuda Pancasila Susilo,Pengurus ranting NU Kec.Kutorejo dan masyarakat sekitar desa Kutorejo.

Pos terkait