Korem 022/Pantai Timur Gelar Upacara Bendera 17-an, Danrem 022/PT Kol. Luqman Arief Sampaikan Amanat Kasad Jend. Dudung A.R

Beritatrends, Siantar – Seluruh prajurit dan ASN TNI-AD Korem 022/PT melaksanakan upacara tujuh belasan(17-an), bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Korem (Danrem) 022/PT Kolonel Infanteri Luqman Arief, S.I.P., bertempat di Lapangan Makorem 022/PT, Jalan Asahan KM 3,5 Nagori Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (17/06/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Luqman Arief membacakan amanat tertulis Kepala Staf TNI-AD (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. dihadapan seluruh peserta yang hadir.

Kasad mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh Prajurit dan ASN TNI-AD sepanjang tahun 2022 tugas yang diamanatkan negara telah dilaksanakan dengan baik.

“Upacara bendera setiap tanggal 17 ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa patriotisme dan nasionalisme.

Melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa raga dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa”, sebut Kasad ditirukan Danrem.

Memasuki akhir semester I TA 2022, sambung Danrem, Kasad mengingatkan kembali, penting untuk seluruh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk mengevaluasi program-program yang sudah dilaksanakan dan merencanakan program di semester II TA 2022.

Selanjutnya, TNI akan menyelenggarakan event kompetisi Liga Santri yang bekerjasama dengan PSSI, serta akan diikuti oleh seluruh Pondok Pesantren yang ada di Indonesia.

“Meski banyak prestasi yang berhasil ditorehkan TNI-AD pada tahun lalu, namun masih ada kekurangan yang harus segera diperbaiki, salah satunya masih adanya berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit yang menjadi koreksi bersama agar tidak terjadi kembali dimasa mendatang”, ungkap Kolonel Luqman dalam amanat Kasad.

Lebih lanjut, Kasad Jendral Dudung A.R. juga memberikan penekanan sebagai berikut :

Baca Juga  Proyek Rabat Beton Desa Sayutan 700 Meter, Sebagai Akses Jalan Tembus Pendukung Sektor Pariwisata

Pertama, terus tingkatkan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua, mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 TNI wajib dimanapun bertugas dan berada.

Ketiga, TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa terus menjadi solusi.

Keempat, terus lakukan tindakan-tindakan yang berdampak pada kesejahteraan rakyat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

Kelima, mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Pos terkait