Polres Mojokerto:Mobil Pick Up Nekat Kirim Sapi Dihentikan Petugas Saat Ops Gabungan

Petugas Hentikan Kendaraan yang muat Sapi di PPST Kec.Trowulan-Mojokerto

Beritatrends, Mojokerto – Satu unit pikap pengangkut sapi terjaring penyekatan yang dilakukan petugas gabungan di depan Pusat Perkulakan Sepatu Trowulan (PPST), Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Operasi Gabungan yang dilaksanakan oleh Polres Mojokerto, TNI, Sat Pol PP serta petugas dari Disperta ini langsung memeriksa hewan Sapi yang dimuat,Kamis malam(19/5).

“Alhamdulillah sapi-sapi tersebut aman dari penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Ujar
Kapolsek Trowulan.

Anggota dari Polsek Trowulan bersama petugas Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Mojokerto melakukan penyekatan kendaraan yang mengangkut hewan ternak khususnya sapi yang akan melintas di jalur provinsi tersebut.

Ternyata dari hasil pemeriksaan diketahui jika sapi-sapi tersebut dari Mojokerto sendiri. Yakni dari Desa Pakis di Kecamatan Trowulan hendak dibawa ke Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Penyekatan kendaraan yang mengangkut hewan ternak terus dilakukan menyusul masih adanya wabah PMK di Kabupaten Mojokerto.

Data Disperta Kabupaten Mojokerto per tanggal 19 Mei 2022, total hewan ternak yang sakit mencapai 1.291 ekor. Sementara sebanyak 474 ekor hewan ternak sembuh, mati 26 ekor, yang dijual ada 10 ekor dan yang dipotong paksa ada 12 ekor.

Penyekatan tidak hanya dilakukan di perbatasan Jombang-Trowulan , namun juga di perbatasan Trawas-Prigen, Ngoro-Pasuruan, Pungging-Sidoarjo. Penyekatan dilakukan secara bergantian, tidak hanya menetap di sini (Trowulan).

Baca Juga  Polres Magetan Punya Kasat Narkoba Baru

Pos terkait