Polres Ponorogo Dapat Penghargaan Dari KPK – RI

Kapolres Ponorogo AKBP Catur menerima penghargaan

Beritatrends, Ponorogo – Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) memberikan penghargaan kepada sejumlah aparat penegak hukum (APH). Penghargaan itu diberikan baik ke kejaksaan maupun ke kepolisian yang di anggap terbaik dalam penyelesaian tindak pidana korupsi.

Pemberian penghargaan penanganan tidak pidana korupsi terbaik di Indonesia tersebut, diberikan langsung Kepala KPK-RI, Komjen Pol Firli Bahuri pada puncak peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia pada 9 Desember 2022, yang berlangsung di Jakarta.

Polres Ponorogo mendapatkan penghargaan bergengsi itu. Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo menerima penghargaan itu langsung di Jakarta.

“Alhamdulillah kita dapat. Menjadi salah satu polres yang mendapatkan penghargaan,” ujar Kapolres Ponorogo AKBP Catur, Sabtu (10/12).

AKBP Catur mengaku mendapatkan penghargaan lantaran jumlah perkara korupsi yang diselesaikan terbanyak dibanding polres lain. Ini juga bukan hasil kerja keras dia seorang.

“Bukan saya saja, tetapi semuanya. Terutama jajaran reskrim. Baik itu Kasatreskrim maupun kanit-kanit nya. Juga yang lain juga,” katanya.

Mantan Kapolres Batu itu pun berterimakasihlah kepada semua pihak yang telah membantu. Sehingga Polres Ponorogo mendapatkan penghargaan dari KPK ini.

“Terimakasih semua, bantuannya, doanya. Semoga tetap bertahan untuk memberantas korupsi. Tidak karena penghargaannya tetapi karena tugasnya,” pungkasnya.

Pos terkait