Polres Ponorogo Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

  • Whatsapp

Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo bersama anggota mengikuti Maulud Nabi Muhammad SAW

 

Beritatrends, Ponorogo – Polres Ponorogo menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di masjid Uswatun Khasanah Mapolres setempat, Kamis (21/20).

Dalam peringatan Maulid Nabi kali ini mengusung tema “Dengan meneladani akhlak dan kemimpinan Nabi besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Presisi” tersebut diikuti oleh Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK, MH, Pejabat Utama Polres Ponorogo, Kasi dan anggota.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi suatu momentum bagi anggota Polri untuk meneladani sifat sifat nabi besar Muhammad SAW dalam menjalankan amanah dan perintah dari Allah SWT, yang dapat diimplementasikan baik dalam pelaksanaan tugas tugas kepolisian maupun kehidupan sehari hari sebagai umat beragama, “kata Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo dalam sambutannya.

AKBP Catur Cahyono Wibowo menambahkan, perkembangan dinamika kehidupan masyarakat dan meningkatnya tantangan tugas Polri sebagai garda terdepan dalam terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, maka menuntut kehadiran personil Polri yang mampu memberikan jaminan keamanan dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.

“Salah satu tumpuan untuk mewujudkan kondisi tersebut diatas adalah ketersediaan SDM Polri yang tidak hanya memiliki kompetensi dibidang tugas pokoknya, akan tetapi juga bermoral dan humanis, “imbuh Kapolres Ponorogo.

Lebih lanjut AKBP Catur mengatakan, pihaknya berharap dengan terselenggarannya Maulud Nabi Muhammad SAW ini, bisa meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan kedekatan anggota Polri kepada Allah SWT serta membangun kebersamaan antara keluarga besar Polres Ponorogo dengan segenap elemen masyarakat.

“Sekaligus juga bertujuan untuk meningkatkan semangat kerja dan pelayanan prima Polri terhadap masyarakat dalam setiap pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom, pelayanan masyarakat dan penegak hukum. Selanjutnya hikmah dari peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Tahun 1443 H/2021 M ini secara lengkap akan disampaikan oleh KH. Tajul Mujahiddin, M.Pdi, “pungkasnya.

Pos terkait