Polres Ponorogo Launching Team Speed Warok Satlantas Dan Ungkap Balap Liar

Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo didampingi Kasat Lantas AKP Ayip Rizal launching Team Speed Warok dan pemotongan knalpot brong

Beritatrends, Ponorogo – Kepolisian Resort Ponorogo melaunching Team Speed Warok Satlantas dan pamer puluhan sepeda motor yang terjaring saat dilakukan aksi balap liar di halaman Mapolres setempat, Senen (15/11).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo didampingi Wakapolres Kompol Meiridiani dan Kasat Lantas AKP Ayip Rizal.

“Perlu Kita ketahui bersama adapun maksud dan tujuan dibentuknya Team Speed Warok Satlantas Polres Ponorogo ini, diharapkan bisa menekan angka vatalitas laka lantas dan juga sebagai upaya cipta kondisi Kamseltibcar lantas yang kondusif di wilayah Kabupaten Ponorogo. Team Speed Warok Satlantas Polres Ponorogo melaksanakan tugas mengedepankan penindakan terhadap pelanggar lalulintas potensi laka lantas, mulai dari pemeriksaan surat-surat kendaraan dan penindakan terhadap aksi balap liar serta kenalpot brong yang selama ini sangat meresahkan, “papar Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo.

AKBP Catur Cahyono Wibowo menambahkan, dalam 2 minggu ini Team Speed Warok Satlantas Polres Ponorogo telah berhasil menindak sekitar 478 pelanggar dan 87 kendaraan bermotor roda dua dan roda empat yang tidak sesuai dengan spektek.

“Bahkan dari hasil pemeriksaan, petugas menemukan adanya STNK asli tapi palsu, lebih jelasnya nanti akan diterangkan oleh Kasat Lantas.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Ayip Rizal menjelaskan bahwa dari 87 barang bukti ranmor yang digelar, Team Speed Warok juga berhasil mengamankan 3 unit mobil dengan STNK aspal, asli tapi palsu.

“Kertasnya asli, kemudian dihapus dengan teknik tertentu lalu diketik ulang sesuai kendaraan yang dijual. Tiga unit kendaraan yang kami amankan adalah satu unit Mobil Avanza, Ayla dan Mobilio, salah satunya menggunakan STNK kendaraan roda dua yang dihapus dan diganti dengan identitas roda empat, “jelas AKP Ayip Rizal.

AKP Ayip Rizal berharap kepada masyarakat yang hendak membeli mobil dan mendapatkan informasi harga yang miring hendaknya berhati-hati.

“Saat ini kami terus berkoordinasi dengan Satreskrim tentang dugaan pemalsuan sesuai pasal 263 KUHP. Masyarakat hendaknya berhati-hati jika hendak membeli mobil dengan harga yang miring. Dan Satlantas Polres Ponorogo akan terus menggelar operasi sehingga kendaraan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Ponorogo benar-benar resmi dan aman. Selain itu, kami juga akan mengoperasi kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi dan menggunakan knalpot brong, “pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo didampingi Kasat Lantas AKP Ayip Rizal menyematkan rompi bertuliskan Team Speed Warok kepada Bripka Gatra yang merupakan perwakilan dari anggota Satlantas, serta pemotongan knalpot brong.

Pos terkait