Polsek Bangko Pastikan Kawal Perayaan Imlek 2573 Tahun 2022 di Bagansiapiapi

Beritatrends, Rokan Hilir – Kepolisian Sektor Bangko Polres Rokan Hilir (Rohil) memastikan perayaan Imlek 2573 tahun 2022 di Bagansiapiapi Kecamatan Bangko  berlangsung aman. Puluhan personil akan disebar untuk mengamankan sejumlah lokasi rawan Kamtibmas.

Kami pastikan perayaan Imlek khususnya di Bagansiapiapi harus aman, empat sentral pengamanan yang akan kami lakukan diantaranya tempat  Ibadah, Kegiatannya, Orangnya hingga benda warga, kami juga akan kerahkan puluhan personil Polri, kata Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto saat dikonfirmasi, minggu (30/01/22).

Pria dengan Pangkat Tiga Balok emas itu menerangkan bahwa pengamanan yang akan dilakukan bersifat Patroli serta menempatkan sejumlah personil Polri di sejumlah lokasi.

“H-1  ini kita sudah mulai Patroli berkeliling menggunakan kendaraan roda dua dan empat untuk memantau situasi Kamtibmas di Bagansiapiapi, sebab tidak tertutup kemungkinan aksi tindakan seperti Curas, Curat bahkan Curanmor bisa saja terjadi, untuk itu perlu kita antisipasi,” ungkap Kapolsek.

Mantan Kasat Intel Polres Rohil ini juga mengatakan bahwa pengamanan lebih diperketat ketika puncak perayaan Imlek 2573 di Bagansiapiapi pada tanggal 1 Februari malam. “Pada puncak perayaaan Imlek nanti, kita gabung dengan BKO Polres. Sejumlah personil kita tempatkan mulai dari lokasi puncak acara hingga lokasi lain,” sebutnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang buruk, Polsek Bangko menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak tampil mencolok ketika berada di luar rumah, sebab hal itu dapat memicu terjadinya tindakan kriminal. “Masyarakat juga diminta untuk memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman dari bahaya ketika meninggalkan rumah,” pesan Kapolsek.

Pos terkait