Polsek Sambit Bersama Fopimka Dan Pramuka Melaksanakan Penghijauan Di Gunung Bancangan

Penghijauan Di Gunung Bancangan

Beritatrends, Ponorogo – Polsek Sambit Polres Ponorogo Polda Jatim bersama Forpimka Sambit dan Pramuka melakukan penghijauan dengan menanam 100 pohon di Gunung Bancangan, Kamis (11/5).

Kapolsek Sambit AKP Baderi S.H menyampaikan bahwa penghijuan yang dilaksanakan merupakan progam nyata peduli sosial kemasyarakatan di wilayah Kecamatan Sambit.

“Ini merupakan kegiatan penanaman 100 bibit pohon yang dilaksanakan Polsek Sambit bersama Forpimka Sambit dan pramuka guna untuk menjaga dan memelihara kelestarian alam di wilayah gunung bancangan Kecamatan Sambit  “ujar AKP Baderi.

Selain itu, AKP Baderi berharap, kegiatan yang dilaksanakan tersebut akan menumbuhkan kesadaran para pelajar untuk lebih mencintai alam sekitar, dan juga untuk menjaga dari terjadinya bencana alam.

“Tujuan dari penanaman pohon ini juga untuk mengurangi resiko terjadinya bencana alam seperti tanah longsor dan banjir. Kita berharap seluruh elemen masyarakat dan juga pelajar di Kecamatan Sambit ikut serta menjaga ekosistem alam sekitar, “pungkasnya.

Baca Juga  Satlantas Polres Ponorogo Barhasil Ungkap Kasus Tabrak Lari

Pos terkait