Garjas Periodik, Sarana Tingkatkan Kemampuan Fisik Anggota Kodim Ponorogo

Sarana Tingkatkan Kemampuan Fisik Anggota Kodim Ponorogo

Beritatrends, Ponoroogo – Anggota Kodim 0802/Ponorogo mengikuti kegiatan tes kesegaran jasmani (Garjas) periodik bertempat di lapangan merak Kodim 0802/Ponorogo, Rabu (10/05).

Tes kesegaran jasmani dibagi menjadi dua gelombang yaitu gelombang I dilaksanakan hari ini dan gelombang kedua besok (Kamis 11-05-2023) di tempat yang sama lapangan Merak Kodim 0802/Ponorogo.

Untuk memastikan kesehatan dan kesiapan para peserta Garjas, kegiatan diawali dengan pemeriksaan kesehatan berupa pengecekan tensi serta denyut nadi oleh tim kesehatan dari Poskes 05.10.01 Ponorogo dilanjut dengan pemanasan dipimpin oleh anggota Jasrem 081/ Dhirotsaha Jaya.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. diwakili Pasipers Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Arm Amat Hariyono kepada peserta Garjas menyampaikan beberapa hal terkait pelaksaan kegiatan tersebut.

“ Garjas periodik ini adalah salah satu kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh prajurit dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan atau tingkat kebugaran fisik kita, “ kata Pasipers Kodim 0802/Ponorogo.

Selanjutnya dalam pelaksanaan di lapangan, Pasipers Kodim 0802/Ponorogo menekankan kepada seluruh anggota untuk benar – benar melaksanakan kegiatan tersebut dengan serius serta tetap- mengutamakan faktor keamanan. “ Mari kita ikuti Garjas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, laksanakan sesuai kemampuan serta yang paling utama tetap perhatikan faktor keamanan, “ tegasnya.

Tes kesegaran jasmani (Garjas) periodik Kodim 0802/Ponorogo yang dipandu langsung oleh Tim Jasrem 081/Dsj tersebut meliputi antara lain : Semapta A lari selama 12 menit dan Semapta B (Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shuttle Run) serta renang ketangkasan gaya dada dengan jarak 50 meter.

Baca Juga  Turnamen Sepak Bola dan Volley Ball Kemerdekaan Cup Dusun Leban Resmi di Tutup

Pos terkait