Polsek Sukorejo Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Merah Putih Polri Di Desa Gandukepuh

Wakapolsek Sukorejo Iptu Nurul Hidayah memantau pelaksanaan vaksinasi merah putih di Desa Gandukepuh

Beritatrends, Ponorogo – Dalam mendukung dan mensukseskan program Pemerintah yaitu vaksinasi terhadap masyarakat terus dilaksanakan, seperti halnya yang dilakukan Polsek Sukorejo melaksanakan monitoring, pengamanan dan pendampingan kegiatan vaksinasi merah putih yang diadakan Polres Ponorogo di Desa Gandukepuh, Senin (08/10/21).

Dalam kegiatan tersebut, personel Polsek Sukorejo dibantu anggota Koramil dan linmas melaksanakan pengamanan vaksinasi yang di lakukan oleh tim vaksinator dari Polres Ponorogo dan Puskesmas Sukorejo.

“Pelaksanaan kegiatan vaksin merah putih Polri yang dilaksanakan di Desa Gandukepuh ini, kita pantau guna memastikan kegiatan vaksinasi terhadap warga nya berjalan aman dan lancar, “kata Wakapolsek Sukorejo Iptu Nurul Hidayah.

Iptu Nurul Hidayah menambahkan, pihaknya
juga meminta kepada warga masyarakat agar tidak takut untuk divaksin, karena program vaksinasi ini merupakan salah satu upaya Polri dan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Selain itu, kita selaku petugas pengamanan juga selalu mengingatkan baik kepada pelaksana vaksinasi maupun warga penerima vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan, “imbuhnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Ponorogo Catur Wibowo melalui Kapolsek Sukorejo IPTU Sukron Mukarom saat dikonfirmasi mengatakan, pendampingan dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi yang di berikan kepada masyarakat tersebut bertujuan agar masyarakat merasa aman dan nyaman ketika hendak di berikan vaksin Covid-19.

“Giat pengamanan dan kontrol terhadap pelaksanaan vaksinasi tersebut guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Selain itu, kita menghimbau agar para warga yang telah divaksin juga harus tetap mentaati protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dengan tetap melaksanakan 5 M dan menjaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi serta berolahraga agar imunitas tubuh tetap terjada sehingga dapat terhindar dari virus Covid-19, “ujar Kapolsek Sukorejo.

Baca Juga  BARAK-NKRI Apresiasi Kejari Tuba Bakal Tetapkan Mantan Kakam Gedung Meneng Menjadi Tersangka Korupsi

Sementara itu, Suroso Kades Gandukepuh mengucapkan terimakasih kepada Polri atas programnya dengan mengadakan vaksinasi masal diantaranya Di desa Gandukepuh dengan 500 dosis.

“Diharapkan dengan adanya vaksinasi hari ini bisa mempercapat masyarakat gandukepuh sehingga masyarakat gandu kepuh nantinya bisa tervaksin semua dan terhindar dari virus Covid-19,” pungkasnya.

Pos terkait