Polwan Polres Pesawaran Goes To Shool Datangi Sekolah SMK Pelita Dalam Rangka HUT Polwan ke-74

Goes To Shool datangi sekolah SMK Pelita dalam rangka (HUT) Polwan ke-74

Beritatrends Pesawaran – Polres Pesawaran-Polda Lampung
Polisi Wanita (Polwan) Polres Pesawaran Polda Lampung laksanakan Go To Shcool mendatangi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Gedong Tataan, yang berada di Desa Wiyono, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, hal ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Polwan yang jatuh pada Tanggal 01 September 2022 mendatang, Senin (08/08/22) Pagi.

Kegiatan Polwan ini diselenggarakan secara serentak oleh seluruh Jajaran Polwan Republik Indonesia (RI) dalam menyambut hari jadi Polwan yang Ke-74 tahun 2022, yang mana acara puncaknya nanti berlangsung pada tanggal 01 September 2022 dan untuk tahun ini tema yang diangkat yakni “Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural, Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Dalam kegiatan “Polwan Goes To School” ini dipimpin oleh Ps. Paurmin Bag Ops Polres Pesawaran Aipda Leni Sofia didampingi Seluruh Polwan Polres Pesawaran serta Hadir Bhabinkamtibmas Polsek Gedong Tataan Polres Pesawaran Desa Wiyono Aipda Yekti Andi Pambudi, S.E, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Gedong Tataan Ibu Dwi Artini., S.E, M.Pd, Para Dewan Guru beserta para pelajar SMK Negeri 1 Gedong Tataan.

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si (Han) dalam keteranganya mengatakan, “Kedatangan para Polwan Polres Pesawaran Goes To School tersebut dalam Rangka Hari Jadi Polwan yang Ke-74, yang jatuh pada Tanggal 01 September 2022 mendatang, untuk itu Para Polwan memberikan Pembinaan dan Materi pembelajaran agar siswa-siswi dapat memanfaatkan Media Sosial (Medos) untuk saling bersilaturahmi serta memberikan manfaat dan kebaikan untuk orang lain”.

Disela-sela penyampaian materi Polwan Polres Pesawaran juga memberikan kesempatan bagi para siswa-siswi untuk bertanya perihal cara cerdas dan aman untuk bermedia sosial yang baik.

“Dengan dipimpin Aipda Leni Sofia, para Polwan Polres Pesawaran memberikan penerangan bahwa Medsos adalah sarana yang digunakan oleh orang untuk berinteraksi satu sama lain dengan cara berkomunikasi, berbagi, serta bertukar Informasi dan gagasan dalam sebuah jaringan serta untuk memberikan pengetahuan dan edukasi sejak dini kepada siswa-siswi tentang bagaimana cara cerdas dan aman bermedsos mengingat dimasa sekarang ini banyak kejahatan yang terjadi melalui Medsos” Ujar Kapolres.

Dari materi yang disampaikan oleh Polwan Polres Pesawaran, ada kiat khusus agar terhindar menjadi korban kejahatan di Medsos, yang diantaranya :

  • 1. Jangan mudah percaya, ingatlah siapapun dapat berpura-pura berperan menjadi seseorang saat di dunia maya.
  • 2. Jangan pernah membuka link atau lampiran dari siapapun yang tidak anda kenal.
  • 3. Jangan kirim gambar diri yang disimpan secara pribadi kepada siapapun tidak peduli siapa mereka.
  • 4. Matikan perangkat elektronik dan camera saat anda tidak menggunakannya. (Hal ini meminimalkan seorang hacker mengaktifkan akses dari jarak jauh).
  • 5.Pastikan aplikasi dan pengaturan privasi situs jaringan sosial diatur ketingkat yang paling ketat.
  • 6. Jika telah menjadi korban, segera beritahu seseorang.
  • 7. Jangan pernah membuka aurat didepan kamera apapun alasannya.
  • 8. Shere lokasi ke orang tua atau orang terdekat saat melakukan perjalanan melalui aplikasi online.

“Kita juga mengingatkan para siswa-siswi lebih bijak menggunakan Medsos dan Memahami UU ITE sekaligus mengingatkan dan menghimbau kepada siswa-siswi jangan pernah terlibat dalam tawuran antar pelajar apalagi terlibat dalam penyalahgunaan Narkotika yang bisa merusak moral bangsa Indonesia,” tuturnya.

Setelah penyampaian materi kepada para siswa-siswi SMK Negeri 1 Gedong Tataan, Polwan Polres Pesawaran memberikan Cinderamata berupa Papan Informasi “Cerdas dan Aman Dalam Bermedsos”.

Pos terkait