Polwan Polres Ponorogo Salurkan Sembako Kepada Warga Tuna Grahita Desa Karangpatihan

 Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani bersama Polwan salurkan sembako kepada warga tuna grahita Desa Karangpatihan

Beritatrends, Ponorogo – Polres Ponorogo melakukan patroli Pamor Keris sambil membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung di pasar Balong serta menyalurkan bantuan sembako kepada kaum duafa Desa Karangpatihan yang mengalami keterbelakangan mental atau tuna grahita, Rabu (23/2).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Ponorogo Kompol Meridiani SH, MH, MM didampingi Kapolsek Balong AKP Hariyanto, Kasubsi Penmas Iptu Yayun Sriwiningrum dan anggota Polwan.

Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani menyampaikan bahwa patroli Pamor Keris yang dilakukan adalah upaya untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di kawasan publik yakni pasar Balong.

“Dengan memberikan himbuan maupun sosialisasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sekaligus memberikan masker kepada pedagang dan pengunjung di pasar Balong,” kata Kompol Meiridiani.

Kompol Meiridiani menambahkan, selain melaksanakan patroli Pamor Keris, petugas Polwan dari Polres Ponorogo juga melakukan bhakti sosial dengan menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga tuna grahita di Desa Karangpatihan Balong.

“Untuk kegiatan bansos Polwan Polres Ponorogo menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga tuna grahita di Dukuh Tanggungrejo Desa Karangpatihan secara door to door dan untuk melihat secara langsung kegiatan di rumahnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kompol Meiridiani mengatakan, kegiatan bansos yang dilaksanakan oleh Polwan Polres Ponorogo merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap sesama khususnya kepada warga tunagrahita.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bermanfaat dan dapat sedikit meringankan beban ekonomi mereka utamanya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari ditengah pandemi ini,” pungkasnya.

Pos terkait