Pondok Pesantren Baitul Qur’an Al-Jahra Magetan Laksanakan Wisata Religi Kajian Parenting Wali Santri

Beritatrends, Magetan – Pondok Pesantren Baitul Qur’an Al-Jahra Kabupaten Magetan melaksanakan Wisata Religi Kajian Parenting Wali Santri yang bertempat di halaman Pondok Pesantren Baitul Qur’an Al-Jahra Magetan, Jawa Timur. Minggu (19/02/2023) pagi.

Agenda rutin bulanan Kajian Parenting bagi wali santri kali ini bertujuan untuk menyatukan visi lembaga pendidikan dengan para wali santri, sehingga tarbiyah pada anak bisa terlaksana dengan sempurna baik disekolah maupun dirumah.

Seperti yang diutarakan Ketua Harian Yayasan, Isgianto bahwa kegiatan semacam ini memang diadakan rutin sebulan sekali, dan kali ini dalam rangka penjengukan wali santri digelar kegiatan dengan tema Wisata Religi Kajian Parenting Wali Santri. Minggu (19/02/2023) pagi.

“Ini merupakan kegiatan rutin setiap penjengukan wali santri, dengan tema Wisata Religi Kajian Parenting Wali Santri ini ditujukan agar adanya komunikasi dua arah yang baik antara pihak pesantren dengan wali santri yang ada,” jelasnya.

Lebih lanjut, mengingat pendidikan itu tidak lepas dari peran orang tua, maka perlu dilakukan komunikasi dua arah yang baik antara pihak pesantren dengan wali santri yang mana agar bisa mensukseskan pendidikan bagi para santri yang ada.

“Inisiasi untuk membuat program komunikasi dua arah tersebut guna mensukseskan pendidikan di kawasan pondok pesantren, dan harapannya nanti ketika para santri sudah kembali kerumah masing-masing pendidikan itu bisa terus berjalan berkesinambungan,” tutupnya.

Baca Juga  SMK Bina Karya Medika Ponorogo Gelar Wisuda 145 Siswa Di Nyatakan Lulus Semua

Pos terkait