Ponorogo di Porprov Jatim 2022, Raih 6 Emas, 1 Perak, 4 Perunggu

Ponorogo di Porprov Jatim 2022, Raih 6 Emas, 1 Perak, 4 Perunggu.

Beritatrends, Ponorogo – Prestasi hebat ditunjukkan atlet jujitsu Ponoro yang turun berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII 2022. Dari cabang olahraga (cabor) jujitsu, kontingen Ponorogo mengoleksi enam medali emas, satu perak, dan empat perunggu.

”KONI menargetkan dua emas, perolehan medali jauh melebihi ekspetasi berkat perjuangan para atlet,” kata Dimas Aji Saputro, pelatih jujitsu Ponorogo.

Kontengin Porprov Cabor Jujitsu Kontingen Ponorogo, menurut dia, Delapan dari 13 atlet jujitsu yang bertandiing mampu menyumbangkan medali. Enam medali emas didapat Steefanny Kinky (pertarungan putri U45 dan newaza putri U45); Eka Fatmasari (pertarungan putri U62); Ma’ruf Badrudin (putra petarung U69 dan putra newaza U69); serta Deva Bagus Setyo Wicaksono (newaza putra U62).

”Jujitsu akan menjadi cabor andalan dan lumbung medali bagi Ponorogo dalam porprov mendatang,” jelasnya.

Kata Dimas, hasil gemilang di Porprov Jatim VII akan menjadi modal berharga untuk menyongsong Porprov VIII 2023 mendatang yang rencananya berlangsung di Sidoarjo, Mojokerto dan Jombang. atlet jujitsu Ponorogo masih dapat menjadi andalan raihan medali.

”InsyaAllah prestasinya melebihi dari yang sekarang,” terangnya.

Merajai cabor jujitsu seolah menahbiskan Ponorogo sebagai cikal bakal berkembangnya aliran bela diri dari Jepang itu di Indonesia. Di posisi kedua ada Kabupaten Blitar dengan rihan tiga emas, empat perak, dan dua perunggu. Menguntit di peringkat ketiga adalah Kota Surabaya yang meraih tiga emas, dua perak, dan empat perunggu.

Pos terkait