PP Amanatul Ummah Salurkan Hewan Qurban 250 Ekor Kambing Dan 50 Ekor Sapi

para kepala desa yang tergabung di Asosiasi Kepala desa Pacet menerima bantuan Kambing Qurban dari Ketua Yayasan Amanatul Ummah H.Muhammad Albarra(Gus Barra)

 

Beritatrends,Mojokerto-Pengasuh Pondok pesantren Amanatul Ummah Prof.KH Asep Saefudin Chalim memberikan bantuan hewan Qurban 250 ekor Kambing dan 50 ekor sapi untuk disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Mojokerto.

Dalam hal ini Asosiasi Kepala desa Kecamatan Pacet juga mendapatkan bantuan hewan Qurban, masing-masing desa se-Kecamatan Pacet mendapat bantuan 2 ekor kambing, Minggu(10/7/2022)

Bantuan hewan Qurban langsung di serahkan oleh Kyai Asep didampingi oleh Gus Barra dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto H.Sholeh,SH di halaman Institut KH ABD. Chalim, Desa Bendungan Jati,Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto.

Hewan Qurban kambing yang diberikan kepada Desa se-Kecamatan Pacet ,berasal dari pemberian pribadi Gus Barra.

proses penyembelihan sapi Qurban di PP Amanatul Ummah

Semua kepala Desa Se-Kecamatan Pacet hadir langsung menerima bantuan hewan Qurban Kambing.Kepala desa Petak H.Supoyo ,SH. Selaku Ketua Asosiasi Kepala Desa Kecamatan Pacet menuturkan,Sangat berterima kasih atas bantuan hewan Qurban yang diberikan kepada Desa se-Kecamatan Pacet dari PP Amanatul Ummah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada romo kyai Asep dan Gus Barra yang telah memberi kami kambing Qurban dua ekor dua ekor,semoga beliaunya diberikan sehat wal’afiat dan sukses selalu,”ujar kades Petak Supoyo.

sementara itu KH Asep mengatakan jumlah hewan qurban yang disalurkan dan disembelih di Ponpes sebanyak 250 ekor kambing dan 50 ekor Sapi.

“Total hewan Qurban,kambing dan sapi 300 ekor,”kata kyai Acep.

Selain itu Gus Barra dalam kesepatan itu,juga menyampaikan hewan Qurban yang disaluran untuk masyarakat dari Ponpes Amanatul Umma berasal dari bantuan Polda jatim 1 ekor Sapi,Polres Mojokerto 1 ekor sapi,sisanya bantuan dari wali santri dan keluarga Kyai Asep.

“Itu sudah menjadi rutinitas kita setiap tahun memberikan bantuan hewan Qurban untuk desa-desa di Kecamatan Pacet juga masyarakat sekitar Pondok Pesantren,ya Alhamdulilah hewan Qurbannya juga banyak,”jelas Gus Barra.

Masih kata Gus Barra bantuan hewan Qurban dari PP Amanatul Umma tahun 2022 kali ini di salurkan untuk PC NU,Muslimat,GP Ansor untuk yang hewan Qurban sapi,sedangkan untuk Asosiasi Kepala desa Kecamatan Pacet di berikan hewan Qurban kambing.

“Kalau hewan Qurban dari keluarga saya, juga ada dari wali santri,serta para santri yang mau lulus,jadi dia tasyakuran dengan menyalurkan Hewan Qurban,”terangnya.

Hadir dalam kesemapatan penyerahan hewan Qurban antara lain,Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Prof.Dr.KH Asep Saefudin Chalim,Wabup Mojokerto H.Muhammad Albarra(Gus Barra),Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto H.Sholeh,SH.,semua kepala Desa Se-Kecamatan Pacet dan perwakilan PC NU.

 

Pos terkait