PPNI, Hipgabi, dan SRPB Kota Pasuruan Gelar Pelatihan BHD dan Donor Darah PPNI, Hipgabi, dan SRPB Kota Pasuruan Gelar Pelatihan BHD dan Donor Darah

Beritatrends, Pasuruan – Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Kota Pasuruan bersama Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jatim, dan Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (Hipgabi) Jatim menggelar pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD): Trauma dan Non-Trauma serta donor darah.

Pelatihan ini dalam rangka HUT PPNI ke-48. Sedangkan kegiatannya diadakan di Kantor BPBD Kota Pasuruan, Jalan KH Mas Mansyur No. 1 Kota Pasuruan, Kamis, 17 Maret 2022.

Pelatihan ini bertema Perawat Bersama Rakyat Agar Sehat Terbebas dari Covid-19. Acara ini cukup menarik animo relawan dan masyarakat umum.

Pembukaan acara dilakukan oleh Ketua DPW PPNI Jatim Imron Rosyadi. Turut hadir dalam kegiatan ini Koodinator SRPB Jatim Dian Harmuningsih, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pasuruan Murtadho, dan Ketua Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (Hipgabi) Jatim Sriyono.

“Acara seperti ini merupakan kolaborasi yang bagus antara SRPB Kota Pasuruan, PPNI Jatim, dan Hipgabi Jatim,” ungkap Koordinator SRPB Jatim Dian Harmuningsih.

Menurutnya, kegiatan ini bisa menjadi model kegiatan dan kolaborasi SRPB dengan lembaga maupun organisasi lainnya.

Pos terkait