Program Cari Pahala, Bang Napi Siap Bersih-Bersih Kawasan Sepi Pengunjung

Kepala Runatan Kelas II B Magetan

Beritatrends, Magetan – Guna mempercantik lingkungan di Kabupaten Magetan, Rutan Kelas IIB Magetan, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur akan berupaya turunkan BangNapi untuk giat bersih-bersih lingkungan.

Seperti yang dikatakan, Kepala Rutan Kelas IIB Magetan, Eries Sugianto bahwa Rutan Kelas IIB Magetan akan mengajak beberapa BangNapi (Warga Binaan) Rutan untuk keikutsertaannya membersihkan areal di Kabupaten Magetan.

“Sebetulnya giat bersih-bersih itu sudah rutin diadakan, maka dari itu, alangkah baiknya apabila nanti kita mengajak para BangNapi untuk bersih-bersih di kawasan Kabupaten Magetan, seperti kawasan Taman Makam Pahlawan dan beberapa spot yang jarang dikunjungi masyarakat,” jelas Eries saat ditemui di Rutan Kelas IIB Magetan. Jumat (05/07/2024) kemarin.

Lebih lanjut, ia menjelaskan memang itu belum terlaksana masih dalam rencana, dan tadi juga sudah berkoordinasi oleh Kepala Dinas terkait untuk giat bersih-bersih ini.

“Dilihat dari Taman Makam Pahlawan di Kabupaten atau Kota lain itu sangat menarik bahkan banyak masyarakat yang berkunjung disana, maka dari itu tadi saya juga sudah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk giat tersebut, dan rencananya nanti akan dilaksanakan sesegera mungkin,” imbuh Eries.

Eries menambahkan, tidak hanya di Taman Makam Pahlawan saja, rencananya nanti juga akan bergilir ke spot-spot yang sepi pungunjung, yang tujuannya nanti agar masyarakat bisa berdatangan dan meramaikan kawasan tersebut.

“Seperti halnya dibelakang Pos Polisi Stadion Magetan itu, disana terlihat sepi pengunjung, padahal sudah difasilitasi oleh Pemerintah melalui Dinas terkait beberapa alat fitnes dan mainan anak-anak, itu nanti juga menjadi titik giat kita, tinggal menunggu pelaksanaannya saja,” tutur Eries.

Giat bersih-bersih bersama BangNapi ini merupakan salah satu upaya untuk para Tahanan agar tidak merasa jenuh dan bisa berkontribusi untuk mempercantik dan meramaikan Kabupaten Magetan.

Baca Juga  Sang Pejuang Dhuafa Sempatka diri Melayat. ke Pemakaman Mantan Ketua PWI dan KSJ serta Wartawan Senior Kab .Batu Bara

“Selain sudah menjadi kegiatan rutin di Rutan tentunya giat bersih-bersih ini agar menciptakan keakraban antar tahanan dan bisa berkontribusi untuk mempercantik dan meramaikan kembali kawasan Kabupaten Magetan yang sepi akan pengunjung,” tutup Eries

Pos terkait