Program Desa Cantik Kep. Mukti Jaya

Program Desa Cantik (Cinta Statistik) Kep. Mukti Jaya

Beritatrends, Rohil – Dalam rangka program Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) BPS Kabupaten Rokan Hilir melakukan Pembinaan dan Pengukuhan Komunitas Statistik di Kepenghuluan Mukti Jaya Kecamatan Rimba Melintang pada tanggal 4-5 November 2021.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dinas Kominfotiks yang diwakili Kasi Statistik Sosial dan Camat Rimba Melintang yang diwakili oleh Kasi Pelayanan Umum.

Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) merupakan Program percepatan Penguatan Statistik Sektoral secara Nasional yang dilaksanakan pada tingkat Pemerintahan terkecil dan sekaligus sebagai salah satu implementasi Program Satu Data Indonesia.

Kepenghuluan Mukti Jaya terpilih sebagai salah satu dari 100 Desa Cantik se Indonesia dan 1 dari 3 Desa terpilih di Provinsi Riau. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi Rokan Hilir dan tentunya perlu didukung dengan tanggungjawab untuk melaksanakannya dengan baik.

Kegiatan Desa Cantik bertujuan untuk meningkatkan kualitas data statistik yang dihasilkan melalui peningkatan literasi, kesadaran dan peran aktif perangkat desa dan komunitas statistik desa.

Kegiatan ini dilakukan mulai tahun 2021 secara bertahap dan berkesinambungan. Diharapkan kegiatan  Desa Cantik di Kepenghuluan Mukti Jaya dapat berjalan sukses dan menjadi percontohan untuk kepenghuluan/kelurahan lainnya di Kabupaten Rokan Hilir.

Pos terkait