Puncak Bersih Desa, Pemdes Ringinagung Gelar Pagelaran Reog Ponorogo

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Desa Ringinagung menggelar kegiatan Bersih Desa dibulan Suro / Muharram Tahun 2024.

Berbagai kegiatan Bersih Desa Ringinagung telah dilaksanakan Pemdes Ringinagung bersama masyarakat Desa Ringinagung.

Dimulai dari giat bersih desa, bersih makam, bersih lingkungan, doa bersama ditiap RT, istigosah dan santunan anak yatim, serta Puncak kegiatan Bersih Desa Ringinagung yakni dengan dilaksanakannya Pagelaran Reog Ponorogo dan malamnya Pengajian Umum. Sabtu (20/07/2024) sore.

Triyana, selaku Kepala Desa Ringinagung saat pelaksanaan Pagelaran Reog Ponorogo menuturkan bahwa, Reog Ponorogo ini merupakan rangkaian acara terakhir dari Bersih Desa Ringinagung Tahun 2024.

“Dengan semangat satu muharram ini semoga bisa membawa Desa Ringinagung yang mandiri, bersatu, guyub, rukun, sejahtera lahir dan batin, dan Pagelaran Reog Ponorogo ini merupakan rangkaian terakhir dari Bersih Desa Ringinagung Tahun 2024,” jelas Triyana, Sabtu (20/07/2024) sore.

Ia menjelaskan, sebetulnya ini rangkaian terakhir dalam peringatan Satu Suro di Desa Ringinagung, yang mana puncaknya nanti malam akan dilaksanakan pengajian umum.

“Awal kegiatan itu adanya kegiatan bersih desa, yang mana meliputi bersih makam, bersih lingkungan desa, dan malamnya diakan doa bersama dimasing-masing RT yang ada di Desa Ringinagung. Dimalam 10 Muharram itu diadakan kegiatan istigosah dan penyantunan anak yatim, sedangkan puncaknya itu Pagelaran Reog Ponorogo dan malamnta pengajian umum bersama masyarakat Desa Ringinagung,” imbuh Triyana.

Bersih Desa menurut Triyana selaku Kepala Desa Ringinagung yakni membersihkan lahir, batin dan jiwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya selaku Kepala Desa Ringinagung berharap dengan adanya Bersih Desa ini masyarakat di Desa Ringinagung bisa lebih semangat, dan selalu mencintai budaya, mencintai agama, dan mencintai Desa Ringinagung agar lebih maju kedepannya,” pungkas Triyana.

Baca Juga  Warga di Magetan Kaget Terima Surat Kematian

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *