Punya 2.012 TPS, Pemilu di Magetan Nihil Pemungutan Suara Ulang

Beritatrends, Magetan – Pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Magetan Jawa Timur telah sukses digelar di sejumlah 2.012 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan, Fahrudin memastikan, proses pelaksanaan Pemilu baik pemilihan calon presiden (capres) dan calon legislatif (caleg) berjalan lancar.

“Alhamdulillah Pemilu di Magetan berjalan lancar dan aman,” jelasnya, Selasa (27/02/2024).

Lancarnya pelaksanaan Pemilu pun berdampak pada tak ada pemungutan suara ulang (PSU) alias nihil di semua TPS.

Hal ini juga dibuktikan dengan tidak adanya laporan dan surat rekomendasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat, lantaran pelaksanaan telah sesuai dengan regulasi.

“PSU kaitannya dengan seandainya ada sesuatu yang memang tidak sesuai dengan regulasi. Alhamdulillah Magetan Pemilunya sesuai regulasi dari tingkat bawah semuanya berjalan lancar sehingga tidak perlu PSU,” ungkapnya.

Pihak KPU juga mengaku sempat mengalami kendala. Namun hanya masalah ringan yang mampu diselesaikan di tingkat bawah.

Diketahui saat ini tahapan Pemilu di Magetan telah sampai pada rekapitulasi penghitungan surat suara tingkat kabupaten yang ditarget akan rampung pada Kamis (29/02/2024).

Baca Juga  Cegah Peredaran Rokol Ilegal, Kades Dan Petani Tembakau di Pilangkenceng-Madiun Dapat Sosialisasi Perundang-Undangan Bidang Cukai

Pos terkait