Punya Citarasa yang Khas, Durian Lokal Ngiliran Panekan Banyak Diburu Pembeli

Beritatrends, Magetan – Meski tak sebooming durian unggulan seperti montong dan musang king, tak ada salahnya mencicipi nikmatnya buah durian lokal asli Desa Ngiliran, Panekan, Magetan, Jawa Timur.

Rasa khasnya yang pahit manis nan legit, membuatnya banyak diburu pembeli. Terlebih dengan harga yang terjangkau.

Seperti di kios milik Karti, tepatnya di Dusun Blembang, Ngiliran, selama satu bulan terakhir banyak didatangi pelanggan hingga dari luar kota.

“Pelanggannya dari daerah Magetan, Ponorogo, Malang, pernah kirim ke luar kota juga. Katanya durian disini manis, enak, legit, dan harganya murah,” kata Karti, Sabtu (27/01/2024).

Ia menjelaskan, harga durian yang dijual di kiosnya tak sampai merogoh kocek dalam-dalam.

Kisaran Rp 15-50 ribu, pengunjung dapat menikmati sensasi durian hasil panen langsung dari pohon.

“Sehari biasanya habis terjual 30-50 buah. Kebanyakan makan di tempat, tapi ada juga yang dibawa pulang untuk oleh-oleh,” ungkap Karti.

Berkah cuan dibalik panen durian juga dirasakan langsung oleh pemilik pohonnya. Salah satunya Raji, petani durian sekaligus penyuplai di kios milik Karti.

Walaupun hasil panen tak sebanyak seperti tahun sebelumnya, Raji mengaku mampu meraup omzet hingga Rp 2,5 juta dalam sekali panen.

“Hasilnya lumayan untuk 4 pohon, lainnya belum berbuah. Walaupun hasil dibanding tahun sebelumnya masih banyak tahun kemarin, karena cuaca tak mengizinkan dan banyak hama lalat buah,” ungkapnya.

Baca Juga  Antisipasi Pohon Tumbang Rey Rivaldi Alfons ST, Pimpin Eksekusi Penebangan di Jalan Abdul Qadir Kasim

Pos terkait