Rajin Menulis Dalam Dua Bahasa, Suprawoto Raih Rekor MURI Dunia

Bupati Magetan Suprawoto terima Piagam rekor Muri, diserahkan oleh Kepala Kantor Muri Semarang Ari Andriani di kantor MURI jalan Perintis Kemerdekaan Semarang.

Beritatrends, Magetan – Dr. Drs. H. Suprawoto, S.H., M.Si, Bupati Magetan, Jawa Timur berhasil mencatatkan diri masuk Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori “Bupati yang menulis di media massa dalam dua bahasa (Bahasa Indonesia dan bahasa Jawa) secara berkesinambungan terlama”.

Piagam rekor itu diserahkan oleh Kepala Kantor Muri Semarang Ari Andriani kepada Bupati Magetan Suprawoto di kantor MURI jalan Perintis Kemerdekaan Semarang, Jumat (1/4/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Suprawoto turut didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Arpus, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan serta Kabag Umum Setdakab Magetan.

 

Penghargaan ini atas dedikasi, prestasi dan hobi menulis Bupati Suprawoto, Adapun tulisan yang dimaksud adalah Bupati Menulis yang terbit satu Minggu sekali di Radar Madiun Jawa Pos dan tulisan Bupati Suprawoto di Majalah bahasa Jawa Panjebar Semangat dalam rubrik Kembang Setaman.

Khusus prestasi Suprawoto dalam Nguri-uri bahasa Jawa yang dibuktikan dengan menulis dalam bahasa Jawa yang di cetak di media massa terlama dan berkesinambungan, Jaya Suprana menganugerahkan jika Bupati Suprawoto tercatat bukan hanya rekor Nasional akan tetapi Rekor Dunia.

Suprawoto dalam kesempatan yang bersejarah ini menuturkan, bahwa narasi sangat diperlukan, tidak hanya sekedar gambar, sehingga perjalanan hidup Suprawoto ketika sudah tiada bisa tercatat, semangatnya, nuansa kebatinannya bisa dibaca anak cucu serta generasi penerus lainnya.

“Kenapa saya menulis di Majalah bahasa Jawa, karena saya ditakdirkan oleh Tuhan menjadi orang Jawa. kewajiban saya harus Nguri-uri kebudayaan Jawa yang salah satunya adalah menulis, karena saat ini sudah banyak orang yang melupakan dan tidak mau menulis,” kata Suprawoto.

Baca Juga  Menjelang Akhir Masa Jabatan Bupati Sampang, Mutasi 9 Pejabat

Pos terkait