Rakyat Menjerit : Oh Gas Melon 3kg, Kau Kok Langka di Pasaran

Salah satu pedagang yang lagi keluh kesah tentang Gas 3kg Melon

Beritatrends, Magetan – Sudah kurang lebih sekitar 3 bulan lebih peredaran Gas 3kg Melon di Kabupaten Magetan, kadang ada kemudian lama tak ada, hal ini membuat masyakat pontang panting mencarinya untuk kebutuhan memasak setiap harinya.

Hal ini yang memicu langkanya Gas 3kg Melon itu apa belum tahu penyebabnya, sebab info yang dihimpun penulis bahwa droping Gas 3kg Melon dari Pertamina katakan untuk Kabupaten Magetan katakan sehari itu dropingnya 10 truk juga datangnya 10 truk namun kenyataanya langka di pasaran.

Sehingga seharusnya Harga Eceran Tertinggi (HET) katakan Rp. 16.000/tabung di pasaran bisa mencapai Rp. 23.000/tabung bahkan saking langkanya Rp.25.000 pun mereka mau beli asalkan ada.

Sebenarnya masyarakat itu manut (nurut) apa bila Gas 3kg Melun dinaikkan harganya kalau perlu tak usaha di subsidi berapapun mereka beli.

Contohnya Usih salah satu pedagang di wilayah Plaosan Magetan, pihaknya merasa bingung dengan kondisi saat sekarang terkait pasokkan Gas 3kg Melon, dari pangkalan harga sudah Rp. 19.000/tabung kita minta seluruh tabung kita di isi tidak bisa hanya di kasih separo, masyarakat tahu mereka pada beli dan hari itu juga habis.

“Kemudian kita hubungi pangkalan yang biasa droping di tempat kami, dia datang paling cepat 3 hingga 4 hari kadang bisa seminggu sampai 2 minggu baru datang,” ucap Usih.

Seharusnya dinas terkait yakni Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Diperindag) dan Aparat Penegak Hukum (APH) segera turun tangan ada apa sebenarnya dengan langkanya Gas 3kg Melon tersebut.

“Ini jangan dibiarkan terus menerus, dan seharusnya wakil rakyat yang ada di DPRD itu juga harus turun tangan mencarikan solusinya agar segera setabil seperti biasanya,”ucap usih.

Baca Juga  Prof Dr Mohammmad Mukri Mag Ketua PWNU disambut Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad Sp

Pos terkait