Rama, Peraih Mendali Emas Cabor Aeromodeling Asal Magetan di Porprov

Rahmat Nur Ramadani, pemuda asal Magetan peraih emas di Porprov

Beritatrends, Magetan – Kontingen Magetan meraih medali emas pertama pada Porprov VII Jawa Timur 2022. Gold medals ini diraih cabang olahraga dirgantara, Aeromodeling.

Seperti pesan Bupati Suprawoto, Aeromodeling mempertahankan tradisi emas kontingen Magetan di ajang pesta olahraga terbesar di regional Jatim.

“Alhamdulillah, akhirnya kontingen Magetan istilahnya pecah telur mendapat medali emas,” kata Ketua Umum KONI Bambang Trianto, Kamis (30/6/2022).

Medali emas tersebut dipersembahkan oleh Rahmat Nur Ramadani. Itu diraih dari kelas aerobatic F2B. Rama juga meraih perak sebelumnya.

Cabor dirgantara ini, juga menyumbang medali perak dan perunggu dari kelas di kelas F1A Glider serta kecepatan kendali tali F2A putri, keduanya atas nama Avrilian Yeslin.

“Masih ada kesempatan lagi bagi atlet Magetan untuk menyumbangkan medali emas. Mohon doa restu masyarakat Magetan agar prestasinya terus meningkat,” tambah Bambang.

Rahmat Nur Ramadani atau Rama (20) adalah warga Desa Setren, Bendo, Magetan, Jawa Timur berlaga di kelas aerobatic F2B dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur, dan berhasil meraih medali emas.

Pria Alumni SMA Negeri 3 Taruna Angkasa Madiun ini memang sejak kecil berbakat dalam bermain pesawat nirawak ini.

Bahkan, Rama kerap turut serta dalam beberapa kompetisi di berbagai daerah. Walhasil, pada gelaran Porprov 2019 Lamongan, Rama sudah menyumbangkan medali emas.

Pos terkait