Ratusan Kades Di Ponorogo Berangkat Ke Jakarta Desak Revisi UU Desa Disahkan Sebelum Pemilu

Beritatrends, Ponorogo – Ratusan Kepala Desa se-Kabupaten Ponorogo yang tergabung dalam Kades Indonesia Bersatu atau KIB berangkat ke Jakarta, Selasa (30/1) pukul 15.00 wib.

Dalam keberangkatannya, para Kades tersebut menggunakan dua bus dan kendaraan pribadi berangkat dari depan masjid Agung barat alun-alun Ponorogo.

Mereka para Kades se-Kabupaten Ponorogo tersebut, bakal bergabung dengan kades lain seluruh Indonesia untuk menggelar aksi damai di Senayan, Jakarta. Salah satu agendanya untuk mengawal Undang Undang Desa.

Budianto salah satu perwakilan Kades se-Kecamatan Ponorogo mengatakan, sekitar 160-an Kades di berangkat ke Jakarta untuk menggelar aksi damai di Senayan.

“Ini aksi yang ketiga kalinya dilakukan para Kades guna mengawal revisi Undang Undang Nomer 6 Tahun 2014 tentang desa. Ini moment yang paling bagus untuk menentukan revisi UU Desa didok setelah paripurna. Harapan Kades seluruh Indonesia setelah paripurnan sudah disahkan sebelum Pemilu, “ujar Budianto.

Sementara itu, salah satu Kades di Kabupaten Ponorogo Suprapto menyampaikan, salah satu poin yang disuarakan para Kades yakni tuntutan terkait revisi UU Desa. Salah satu poin yaitu penambahan Dana Desa.

“Poin yang lebih penting yakni meneguhkan kedaulatan desa seutuhnya dalam menggapai kesejahteraan rakyat. Yakni dengan kenaikan alokasi Dana Desa. Sebab ketika nantinya Dana Desa bertambah pemerataan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat akan terwujud, “pungkasnya.

Pos terkait