Ratusan ‘Mancing Mania’ Ramaikan Lomba Mancing Bupati Cup di Telaga Wahyu Magetan

Beritatrends, Magetan – Ratusan mancing mania atau penghobi mancing dari berbagai daerah saling bersaing memperebutkan ikan tombro dengan total bobot 1,5 ton.

Mereka berlomba-lomba menangkap ikan dalam acara Lomba Mancing Bupati Cup yang digelar di Telaga Wahyu Magetan, Jawa Timur, Minggu (02/06/2024).

Pj. Bupati Magetan, Hergunadi yang hadir untuk membuka acara mengatakan, lomba mancing ini tak hanya sebagai ajang kompetisi, melainkan juga sebagai upaya untuk mempromosikan potensi wisata Telaga Wahyu.

Menurutnya, dengan ramainya para peserta dari berbagai daerah tentu akan berdampak langsung pada bertambahnya jumlah kunjungan wisatawan, sekaligus mendukung perekonomian lokal.

“Pemkab Magetan mengucapkan terimakasih kepada panitia Lomba mancing. Kegiatan ini bisa memperkenalkan kembali Telaga Wahyu yang saat ini sudah relatif cocok dikunjungi sebagai alternatif Sarangan,” ujar Hergunadi.

Salah satu peserta asal Magetan, Purnomo mengaku sangat percaya diri dengan peluang kemenangannya dalam kompetisi kali ini.

Ditambah, umpan khusus seperti jagung, susu, kara (santan instan), dan kroto juga telah ia siapkan. “Hari ini optimis dapat ikan, semoga dapat hadiahnya juga,” ungkapnya.

Lomba ini diharapkan dapat terus menjadi agenda rutinan, yang kelak tak hanya ditunggu-tunggu oleh para penghobi mancing di Magetan dan sekitarnya, tetapi juga para wisatawan.

Baca Juga  Khawatir Akan direlokasi, PKL Pasar Baru Sambat ke Dewan

Pos terkait