Bawaslu Magetan Lantik 235 PKD untuk Pilkada 2024

Beritatrends, Magetan – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Magetan, Jawa Timur, resmi melantik Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) di Pendopo Surya Graha, Minggu (02/06/2024).

Sebanyak 235 PKD terlantik akan bertugas di tingkat desa/kelurahan pada Pilkada mendatang.

Ketua Bawaslu Magetan, Muhamad Kilat Adinugroho mengatakan, agar para pengawas dapat memberikan kinerja terbaik, kredibel, dan menjaga kode etik ketika menjalankan tugasnya di desa masing-masing.

“Diharap seluruh anggota pengawas tingkat desa punya pengabdian yang tinggi, bersikap jujur dan adil, serta senantiasa mengedepankan sikap netralitas,” ujarnya.

Demi terselenggaranya Pilkada yang sukses, diharap PKD terlantik segera beradaptasi dengan melakukan koordinasi dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak terkait.

“Pasang mata pasang telinga, sebagai pengawas bersikaplah normatif ketika berada di luar dan jangan lupa selalu menjalin komunikasi yang baik kepada seluruh elemen masyarakat,” pesan Kilat.

Pj. Bupati Magetan, Hergunadi yang turut hadir dalam acara ini pun turut memberikan ucapan selamat kepada anggota PKD yang telah dilantik.

Pihaknya berharap agar mereka dapat melaksanakan tugas dengan tanggung jawab sesuai sumpah janji yang diikrarkan.

“Selamat atas terlantiknya PKD untuk Pilkada. Tolong disadari juga diambil sumpah janji di tempat simbol pemerintah Magetan ini merupakan tanggung jawab yang sangat berat,” tuturnya.

Anggota PKD akan mulai bekerja terhitung per hari ini hingga berakhirnya pelaksanaan tahapan Pilkada 2024.

Baca Juga  Pembiakan dan Penyebaran Nyamuk Wolbachia Yang Menimbulkan Pertanyaan dan Kecemasan Masyarakat

Pos terkait