Ratusan Warga Korlap Magetan Silaturahmi Ke Bupati

Beritatrends, Magetan – Keluarga besar Korlap PSHT Cabang Magetan silaturahmi ke Bupati Magetan, dalam rangka halal bi halal, Rabu (10/5/2023) malam.

Kegiatan yang digelar di Pendopo Surya Graha Magetan ini dihadiri ratusan warga Korlap Magetan, di pimpin oleh Ketua Korlap Nusantara Zakaria, bersama Ketua Korlap Magetan Manto, serta perwakilan masing-masing Korlap Kecamatan se-Magetan.

Mereka disambut langsung oleh Bupati Suprawoto, didampingi Wakil Bupati Nanik Endang Rusminiarti, dan Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo.

Zakaria mengatakan, kegiatan keorganisasian Korlap PSHT selain memfokuskan pada pendidikan pencak silat, PSHT juga mengajarkan filsafat tentang nilai-nilai luhur persaudaraan bagi para Warga-nya.

“Korlap bukan merupakan organisasi tetapi merupakan kordinator lapangan PSHT untuk mengendalikan dan mengkoordinir para saudara PSHT,” jelas Zakaria.

Ia berharap silaturahmi ini dapat memperkokoh rasa kekeluargaan dan persaudaraan sebagaimana budi luhur apa yang telah diajarkan PSHT.

“Terima kasih kepada bapak Bupati dan wakil sudah mengundang para saudara Korlap di Gedung Surya Graha yang megah dan itu merupakan suatu kehormatan yang luar biasa, dan semoga anak cucu saudara-saudara PSHT dapat berada di Gedung Surya Graha ini sebagai pegawai negeri kelak,” ungkap Zakaria.

Sementara itu, Bupati Suprawoto menyampaikan, berkat kontribusi saudara-saudara PSHT semua dalam menjaga keamanan dan ketertiban, Kabupaten Magetan dinobatkan menjadi peringkat satu oleh Provinsi dalam mengatasi konflik sosial.

“Kepada saudara-saudara, besarkan lah PSHT dengan bersama-sama sekalian memajukan Magetan,” ujarnya.

Suprawoto juga mengajak seluruh anggota PSHT untuk konsisten menjaga kedamaian, keamanan dan sikap dalam perilaku kehidupan dalam masyarakat.

“Korlap Magetan terus lah tegak lurus, dan tidak melakukan hal yang mencederai negara,” kata Bupati.

Baca Juga  Wakili Korban Penerima Bantuan Tanggap Darurat Bencana Kades Bonto Tangnga Sampaikan Hal Ini

Pos terkait