Relawan Jatim Beragam : Menanam Harapan dan Kepedulian di Situs Petilasan Prabu Brawijaya V

Beritatrends, Magetan – pendukung pasangan nomor urut 03, Ganjar-Mahfud, dari TPC Magetan Beragam Magetan-Ngawi, memperingati Hari Lingkungan Hidup dan Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan ke-51 dengan kegiatan alam lestari di Desa Bedagung, Panekan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Rabu (10/1/2024).

Dengan melibatkan sekitar 100 relawan, rangkaian acara dimulai dengan selamatan sedekah bumi. Relawan juga membersihkan situs peninggalan Prabu Brawijaya V, menanam 300 bunga mawar merah dan putih sebagai simbol cinta tanah air.

Ketua TPC Jatim Beragam Magetan-Ngawi, Lucky Setiyoherman, berharap bahwa kegiatan ini menjadi wujud nyata dari cinta tanah air dan upaya untuk mengharumkan bumi pertiwi.

“Pilihan Desa Bedagung bukan tanpa makna. Lokasi ini dipilih karena terdapat situs petilasan Brawijaya V, mengingatkan kita untuk tidak melupakan sejarah. Prabu Brawijaya V, sebagai pemimpin masa lalu, dihormati dan diingat atas jasanya,” ungkapnya.

Para relawan tidak hanya berkegiatan fisik, mereka juga memanjatkan doa kepada pasangan Ganjar-Mahfud. Doa ini mengharapkan kemenangan dalam Pemilihan Presiden 2024 dan kepemimpinan yang baik bagi rakyat Indonesia.

Ia menjelaskan, pesan utama dari kegiatan ini adalah pentingnya melestarikan bumi pertiwi. Bukan hanya sebagai warisan nenek moyang, tapi juga sebagai pinjaman untuk generasi mendatang.

“Kita memiliki tanggung jawab untuk mengembalikan bumi ini dalam keadaan lestari, layak huni, untuk anak cucu kita,” pungkas Lucky.

Baca Juga  Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran Bagikan Makanan dan Susu Gratis Untuk Tangani Stunting di Blitar

Pos terkait