Relawan PIPN Bersama Kanang Gelar Nobar Debat Perdana Capres 2024 di Gandu Magetan

Beritatrends, Magetan – Relawan Pemuda Indoneia Pengawal Nawacita (PIPN) pendukung pasangan Ganjar-Mahfud menggelar nonton bareng (Nobar) debat perdana calon presiden Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kemang Village, Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2023).

Nobar digelar di tempat terbuka agar dekat dengan masyarakat terutama pemilih muda generasi milenial dan Gen Z, tepatnya di Lapangan Voli, di Desa Gandu, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan.

Ketua Umum PIPN, Eka Prasetya Handayani mengatakan, pihaknya menggelar nobar tersebut bertujuan untuk mengenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat.

“Karena Ganjar-Mahfud ini tidak memiliki rekam jejak pidana korupsi, pelanggar HAM, dan radikal,” terangnya.

Eka menjelaskan, ia ingin masyarakat bisa memahami dari ketiga Paslon, dan mana yang pantas dipilih untuk dijadikan memimpin negara ini.

“Saya harap, keluar dari arena (lokasi nobar) ini nanti, yang tadinya tidak mendukung pak Ganjar berubah ke pak Ganjar,” harapnya.

Dengan nobar ini juga diharapkan dapat menekan angka golput di masyarakat.

“Setelah melihat sendiri dan mengetahui visi misi dari paslon, masyarakat dapat tergerak datang ke TPS untuk memilih Ganjar-Mahfud,” pungkas Eka.

PIPN merupakan relawan pendukung Jokowi sejak 2018 lalu, misi mereka ialah membantu para pemilih untuk menentukan pemimpin yang benar-benar layak dan pantas untuk memimpin negeri.

“Kami sebelumnya merupakan relawan Jokowi, namun kami maju bukan atas petunjuk dan instruksi pak Jokowi,” pungkas Ketua PIPN.

Selain masyarakat, kegiatan nobar tersebut juga dihadiri oleh Mantan Bupati Ngawi dua periode Budi Sulistiyono (Kanang), Caleg DPRD Jawa Timur Agus Black Hoe Budianto, dan anggota DPRD Magetan Hj. Rita Haryati.

Dikatakan Kanang, negeri ini krisis dengan sosok panutan. Panutan yang ia maksud adalah panutan pikiran, perkataan, dan tindakan.

Baca Juga  Apel Siap Siaga TNI-Polri, Kapolda Sumut dan Pangdam I / BB : TNI dan Polri Garda Terdepan

Politisi kawakan ini menilai selama ini yang terjadi hanyalah retorika bicara, namun tidak ada tindakan.

“Ganjar-Mahfud ini merupakan sinkronisasi antara perkataan dan tindakan tersebut. Mereka Anti korupsi, yo ura ngapusi (tidak bohong, red), Itu terbukti sudah,” tegasnya.

Sosok yang dipastikan bakal maju pemilihan legislatif (Pileg) DPR RI untuk Pemilu 2024 mendatang ini juga menyampaikan pada debat tersebut yang disoroti salah satunya adalah soal etika.

“Etika itu diatas hukum, mestinya kan kita bicara etika dulu sebelum bicara hukum,” katanya.

Selain itu, kanang juga berharap setelah melihat perdana ini masyarakat jadi bisa menilai.

“Ketika sebelum ini belum Ganjar bisa menjadi Ganjar, ketika masih ragu yakinlah Ganjar, ketika sudah Ganjar aku makin mantab,” pungkas Kanang.

 

Ditambahkan oleh Agus Black Hoe, pihaknya mengapresiasi kegiatan nobar debat calon presiden yang diinisiasi oleh PIPN ini.

Ia mengatakan, ini merupakan sarana untuk mengetahui secara detail bagaimana visi misi ketiga paslon.

“Menilai padangan masing-masing paslon dalam bernegara, agar diketahui masyarakat semua, khususnya warga Gandu Magetan agar dapat menetapkan rasa untuk mendukung paslon nomer 3,” singkat Agus Black Hoe.

Pos terkait