Renovasi Ruang Kelas SDN 08 Gedong Tataan Amburadul

Sidak Komisi IV DPRD Pesawaran  : Diduga pembangunanan Renovasi Ruang Kelas SDN 08 Gedong Tataan Terancam tidak di PHO (Profesional Hand Over)

Beritatrends, Pesawaran – Dalam fungsi pengawasan dan kontrol sosial yang menyangkut pembangunan yang menggunakan anggaran negara dan untuk kepentingan Rakyat Komisi 4 DPRD Kabupaten Pesawaran yang di ketua oleh Devita Sahara, dan wakil ketua Rolliansyah dan beberapa anggota komisi IV di antaranya H. Agus Munandar dan Muzzakar akhirnya turun langsung ke lokasi pembangunan rehap Sekolah Dasar Negeri 8 Kecamatan Gedong Tataan, Kamis (29/09/2022)

Hal ini di sampaikan oleh ketua komisi IV Devita Sahara yang diwakili oleh Roliansyah saat melakukan pengawasan atau monitoring ke sekolah tersebut, dirinya mengatakan masih ada beberapa pekerjaan yang belum di selesaikan dan belum sesuai oleh rekanan.

“Kita menunggu sampai pekerjaan tersebut selesai dan apabila ditemukan tidak sesuai dengan spek, maka rekanan harus memperbaikinya dan bila sampai pada batas waktu kontrak yang sudah di tentukan selama 120 hari, tidak juga diperbaiki maka kami meminta Dinas tidak PHO (Profesional Hand Over) pekerjaan tersebut,”jelas Rolliansyah .

Lebih lanjut politisi Partai Gerindra ini, H. Agus Munandar, dirinya mengatakan hari ini kita monitoring sebagai sosial kontrol dan pengawasan, karena masih ada beberapa pekerjaan yang tidak sesuai dan pekerjaan juga belum selesai.

“Kita tunggu pekerjaan itu selesai, komisi 4 akan melakukan sidak dan bila di temukan pekerjaan yang tidak sesuai berdasarkan laporan dari masyarakat, kita minta pihak dinas untuk mengeklem bahwa perusahaan ini dianggap tidak mampu kerja dan ini tidak perlu di bayar,”ujarnya.

Sementara konsultan pengawas saat ditemui awak media di lokasi proyek tersebut, dirinya mengatakan kalau pekerjaan tersebut masih sesuai namun saat ditunjukkan beberapa gambar pekerjaan pemasangan rangka baja yang di duga tidak sesuai dengan speknya dirinya hanya diam membisu tidak dapat memberikan komentar apa-apa, apakah pemasangan rangka bajanya sudah benar atau memang salah.

Di ketahui pembangunan rehab ruang sekolah SDN 8 Gedong Tataan tersebut menggunakan anggaran yang bersumber dari dana APBD tahun 2022 dengan nilai pagu Rp. 679.540.000,- yang di kerjakanan oleh Cv. Manunggal Shulton Raya dan di dampingi dengan Konsultan Pengawas Cv. Rapudan.

Pos terkait