Replika Bedug Idul Fitri 1444 H/2023, Besar Hiasi Pasar Karangan Landak

Replika bedug 

Beritatrends, Landak – Replika Bedug yang di kerjakan secara gotong-royong oleh 20 orang pemuda antar etnis yang tergabung dari semua siku, agama dan Ras, Rabu (11/4/2023)

Di saat penyelesaian pemasangan lampu- lampu hias, Markus (Pak Ayu) selaku ketua panitia mengatakan, ya kita sudah dua tahun melaksanakan kegiatan ini, dengan moment 3 hari raya keagamaan, yaitu saat Natal, saat Imlek, dan saat Idul Fitri.

Tujuan kita untuk menyampaikan pesan moral ke masyarakat Mempawah Hulu dan sekitarnya, bahwa di Karangan toleransi antar umat beragama, nyata adanya, bukan hanya selogan, kita harus rukun, perbedaan itu sungguh indah dan damai itu adalah tujuan bersama.

Dan kita mengajak untuk kedepannya makin banyak yang berpartisipasi, kita ini hanya kumpulan inisiator yang bergerak dari Nurani dan minim pendanaan.

Masih menurut Markus, yang saat ini juga aktif di pelayanan kesehatan, mengatakan, kegiatan ini murni pengabdian sosial, dalam 9 kali gotong – royong dengan biaya yang sangat minim, yang di dapat dari sumbangan sukarela, jujur saja kita mines, sembari tersenyum, ya intinya replika ini selesai memuaskan.

Pernyataan Markus dibenarkan Dikin selaku seksi usaha dana, mengucapkan terimakasih kepada yang sudah menyumbang, dan kalau ada donatur yang mau menyumbang kepada panitia, sangat diharapkan, kami memang mines, kita akan menyampaikan ke publik,  siapa dan berapapun sumbangsih para Donatur, kita tunggu yang iklas, kata Dikin.

Kegiatan kami ini murni kegiatan spontan masyarakat, mohon juga dukungan dan saran dari pemerintah Desa Karangan, Kecamatan maupun Kabupaten, dan Tokoh masyarakat yang masih berdomisili di Karangan maupun di luar Karangan, mudahan-mudahan  kekurangan kami dari berbagai sisi dapat di maklumi, mohon masukan, kata Dikin mengahiri.

Baca Juga  Kapolsek Bangko Bersama Jajarannya dan Rekan Media Berbagi Takjil 

Di tempat terpisah, Kades Karangan di minta tanggapannya, beberapa waktu lalu mengatakan, bahwa sangat mengapresiasi kegiatan masyarakat seperti ini.

“Saya menyarankan agar kedepan kita diskusikan bersama, dan akan kita tampung dan sampaikan dalam rapat desa bersama BPD, agar ada wadah organisasi yang menaungi seperti FKUB atau Karangtaruna, agar kita bisa anggarkan untuk setiap tahun, ini sangat positif,”kata Roslan mengahiri.

Pos terkait