Representasikan Gerak Cepat BPBD Selayar

Representasikan Gerak Cepat BPBD, Kabid Darlog Pimpin Assesmant Dampak Kerusakan Rumah

Beritatrends, Selayar – Dua unit rumah warga yang terdampak bencana angin kencang pada hari Jum’at, (10/2) di Assesmant Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan, Senin, (13/2) siang.

Assessmant dilakukan di Dusun Inruiya, Desa Mare Mare Kecamatan Bontomanai dan Dusun Borong Borong, Desa Mekar Indah, Kecamatan Buki dengan melibatkan personil Pusdalop BPBD dan personil Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD.

Giat dipimpin Kepala bidang darurat dan logistik, Andi Bahar Arsyad.

Sebelumnya, tim reaksi cepat (TRC) BPBD Selayar juga sempat melakukan eksekusi pemotongan pohon yang diinformasikan PT. PLN (Persero) Ranting Selayar menghalangi dan menganggu instalasi jaringan listrik PLN di jalur Dusun Dolak, Desa Mare Mare.

Kepala bidang darurat dan logistik BPBD Andi Bahar Arsyad menandaskan, hal ini merupakan bagian tak terpisahkan dari gerak cepat BPBD dalam melakukan penanganan darurat bencana.

Di hari yang sama, kepala bidang darurat dan logistik BPBD, Andi Bahar Arsyad juga sempat berkoordinasi dengan pemerintah Desa Mekar Indah dan menjemput langsung laporan dampak kerusakan rumah Muh. Darwis (50 thn) warga Dusun Borong Borong yang ambruk usai diterjang angin kencang, Jum’at, (10/2) kemarin.

Baca Juga  Piagam Penghargaan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Oleh Kemendagri

Pos terkait