Resimen 51AP Yon VI Pondok Dayung Laksanakan Baksos Kepada Nelayan dan Keluarga Kurang Mampu

Baksos Kepada Nelayan dan Keluarga Kurang Mampu

Beritatrends, CilincingJakut, Resimen Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 51 tahun 2022 atau lebih dikenal dengan sebutan Resimen 51AP (Satya Intar Adinata Pratapa) Batalyon VI Pusdik Polair Pondok Dayung melaksanakan bakti sosial dengan membagikan 250 paket sembako bagi para nelayan dan keluarga kurang mampu yang berada di wilayah sekitar Pondok Dayung dan Cilincing Jakarta Utara, pada Senin 25/04/2022.

Kegiatan bakti sosial ini dihadiri oleh Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum. beserta pejabat utama Setukpa dan Kapusdik Polair Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro S.St.,M.K.,S.H beserta pejabat utama dan pengasuh jajaran Pusdik Polair.


Kegiatan Baksos kali ini mengusung tema sempurnakan bulan suci dengan indahnya berbagi, karena kegiatan ini bertepatan dibulan suci Ramadhan 1443 H / 2022 M.

Kasetukpa Brigjen Pol Mardiaz mengungkapkan bahwa kegiatan Baksos ini bertujuan untuk membantu para nelayan dan masyarakat disekitar wilayah Cilincing Jakarta Utara yang kurang mampu, sebagai wujud nyata penjabaran dari kampus Polri yang diposisikan menjadi objek vital Polri guna memproduksi SDM Polri sebagai alat dan kekuatan utama Polri untuk dapat mengabdikan diri kepada masyarakat, sebagaimana yang dicanangkan oleh Kapolri dan Kalemdiklat Polri.

Kegiatan Baksos ini juga sebagai media pembelajaran bagi siswa SIP yang dapat dijadikan role model yang baik untuk bekal tugas dikewilayahan nanti dalam memupuk rasa empati dan peduli kepada masyarakat guna mendukung dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dalam situasi apapun,”ungkap Brigjen Mardiaz.

Pos terkait