Respon Cepat Pemerintah Kabupaten Madiun Terkait Stanting

Beritatrends, Madiun – Respon Cepat Pemerintah Dengan membagikan air bersih kepada masyarakat di Seluruh Indonesia khususnya masyarakat di Kabupaten Madiun. Pemerintah Kabupaten Madiun lewat Dinas PUPR dengan membagikan air bersih supaya dapat menegah permasalahan yang ada ditengah masyarakat, salah satunya seperti istanting.

 

Desa Klorogan Kecamatan Geger Kabupaten Madiun mendapatkan bantuan dana alokasi khusus yang bersumbeer dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN) sekitar Sembilan ratus juta rupiah untuk digunakan sebagai penyediaan air bersih dan sanitasi bersih masyarakat.

 

Sarbini (60) warga Desa Klorogan Kecamatan Geger Kabupaten Madiun sebagai pelanggan air bersih cukup puas dengan adanya progam penyediaan air bersih dan sanitasi yang berbasis pada masyarakat.

 

Saat dijumpai wartawan Trends TV Indonesia di kantornya, Jupri Kepala Desa Klorogan Geger Madiun menerangkan sudah dua kali desa kami menerima pisev. Ditahun 2021 dan tahun 2022 ini masyarakat sangat senang dengan adanya air bersih, tidak hanya airnya yang bersih akan tetapi juga bisa mengurangi beban pengeluaran keluarga.

 

Sementara itu, Boby Saktia Putra L, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Madiun menuturkan sesuai himbauan Bupati Madiun bahwa program  air bersih untuk masyarakat ini untuk konsumsi rumah tangga, dan sekaligus untuk mencegah terjadinya stanting di Kabupaten Madiun.

 

Pos terkait