Ribuan Warga Magetan Antusias Ikuti Jalan Sehat Merdeka

Jalan Sehat Merdeka

Beritatrends, Magetan – Ribuan warga Kabupaten Magetan dari berbagai kalangan tumpek blek di Gor Ki Mageti, Jumat (25/08/2023) pagi. Mereka tampak antusias hadir untuk mengikuti Jalan Sehat Merdeka.

Jalan sehat yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Magetan berkolaborasi dengan Bank Jatim ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Republik Indonesia dan HUT ke 62 Bank Jatim.

Bupati Magetan Suprawoto yang hadir sekaligus memberangkatkan peserta jalan santai mengatakan, musuh bangsa Indonesia saat ini bukan lagi soal penjajah, melainkan kemiskinan, kebodohan, dan KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme).

Ia mengajak agar Kemerdekaan RI dapat dimaknai sebagai bahan evaluasi untuk lebih baik ke depannya.

“Maknai peringatan kemerdekaan Bangsa Indonesia dan HUT Bank Jatim untum bersatu padu, belajar dan bekerja yang baik sehingga kemuliaan yang akan tumbuh di Magetan,” jelas Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengajak untuk bersatu padu dan menjaga kesehatan untuk mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya.

“Mens sana in corpore sano (dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat). Mari kita sehat dengan murah, salah satunya dengan jalan sehat,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Magetan, segenap jajaran Forkopimda, OPD Lingkup Pemkab Magetan, siswa-siswi SMP dan SMA/SMK, serta masyarakat umum. Berbagai doorprize menarik turut dibagikan, dengan hadiah utama satu unit sepeda motor.

Baca Juga  HUT Desa Sekaligus Menyambut Hari RI ke 78 Desa Cipadang Gelar Open Turnamen Sepak Bola

Pos terkait