Ricuh Dan Histeris, Satpol PP Obrak PKL Depan RSMZ Sampang

Petugas Pol PP saat mengamankan tempat dagangan PKL depan RSMZ Sampang

Beritatrends, Sampang – Pedagang Kaki Lima (PKL) depan Rumah Sakit Mohammad Zyn (RSMZ ) jalan Rajawali kelurahan Karang Dalam Kecamatan Sampang ricuh melawan petugas Polisi Pamong Praja (Pol- PP) saat tempat dagangannya mau di angkut secara paksa, sehingga membuat pemilik jualan histeris dan memaki- maki petugas dan membuat perhatian warga yang sedang melintas dan mengakibatkan lalulintas macet sementara. Kegiatan operasi PKL di tempat tersebut di pimpin langsung oleh Kasat Pol PP.

Saat di konfirmasi Kasat Pol PP, Suryanto mengatakan dalam operasi kali, kita sterilkan seperti surat pemberitahuan edaran yang telah Satpol PP berikan. Beberapa waktu lalu sudah steril akan tetapi kembali lagi maka, kami tidak tegas.

” Beberapa lalu sudah steril akan tetapi PKL kembali lagi jualan di depan RSMZ dan kami tindak tegas, jika tidak mau tempat jualannya akan kami di amankan,” jelasnya. Rabu (21/12/2022).

PKL saat melawan petugas petugas Pol PP

Lanjut Suryanto, kami sudah mengarahkan untuk tempat jualan untuk bergeser ke kanan dan kiri dari RSUD Mohammad Zyn namun mokong tetep berjualan di depan RSMZ. Dari pengaduan Direktur RSMZ, PKL di depan RSMZ ke kami, PKL sangat menggangu pelayanan RSUD.

” PKL tetap mokong berjualan di depan RSMZ dan kami arahkan ke kanan dan kiri dari RSUD Mohammad Zyn dan kami amankan atau angkut beberapa tempat jualan PKL,” pungkasnya.

Terpisah, Hosniah salah satu PKL yang berjualan makanan dan minuman melawan petugas saat tempat dagangannya mau di angkut mengatakan saya hanya mencari makan sedangkan untuk tempat jualan yang baru tidak laku, sehingga kami untuk butuh nafkahi keluarga.

” Saya hanya mencari makan pak dan Pemerintah tidak peduli kepada masyarakat kecil seperti PKL dan memohon kepada Pemerintah untuk tidak sewenang-wenang kepada PKL,” cetusnya.

Pos terkait