Rusunawa Peruntukan Untuk Rumah ASN Setelah Diresmikan Sampai Sekarang Seperti Rumah Hantu

  • Whatsapp

Rusunawa Peruntukan Untuk Rumah ASN 

Beritatrends, Pringsewu- Lampung – Mangkraknya Pembangunan serta pengelolaan Lima lantai Rusunawa Kabupaten  Pringsewu Provinsi Lampung ini sudah berjalan hingga tahunan seolah ‘memang disengaja’ dan ini membuat warga geram.

Laporan pun banyak disampaikan melalui Tokoh Masyarakat Pringsewu, Hussein Ismail yang juga Kordinator Alumni Kongres Relawan Jokowi (AkarJokowi) 2013 Kab. Pringsewu, Hussein Ismail dan Sutrisno Divisi Investigasi AkarJokowi 2013 Kab. Pringsewu.

“Ini pembangunan sudah lama ya, jauh sebelum pandemi Covid 19, bahkan sudah rampung. Rusunawa ini dekat dengan kantor Bupati namun bagaimana bisa terbengkalai, tak terurus dan hampir sudah tak berpenghuni lagi’,  kata Hussein melalui seluler (2/1/2020)lalu

Kata Hussein, Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Pringsewu itu dibangun oleh Pemerintah Pusat melalui Satker Pengembangan Perumahan Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR yang diperuntukkan untuk ASN di lingkungan Pemkab Pringsewu.

“Bangunannya Lima lantai dengan jumlah 114 hunian dengan luas 24 m2 yang peresmian penghuniannya oleh Bupati Pringsewu H. Sujadi Saddat, yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Johndrawadi (16/08/19) lalu. Hingga saat ini Rusunawa itu ibarat rumah-hantu, tidak berpenghuni, tidak ada ASN yang menghuninya, tetapi hanya dihuni oleh 4 orang itu pun penjaga gedung.  Bisa dimaklumi mengapa Rusunawa Pringsewu ini kosong melempem, karena fasilitas utamanya seperti fasilitas air bersih sudah rusak tidak berfungsi dan plafon rusunawa tersebut juga sudah rusak”, tambah Hussein.

Media ini mendatangi Kantor PU Kabupaten Pringsewu kebagian Kabid PUPR tapi sampai berita ini di turunkan Kabid PUPR belum bisa ditemui.

Pos terkait