Rutan Kabanjahe Kemenkumham Sumut, Ikuti Ikrar Netralitas dan Penandatanganan Pakta Integritas

Ikrar Netralitas dan Penandatanganan Pakta Integritas

Beritatrends, Sumut – Kepala Rutan Kabanjahe Sangapta Surbakti, Pejabat Struktural Rutan Kabanjahe, serta seluruh jajaran Pada hari Senin (17/10/2022) Pukul 08.00 WIB, melaksanakan Apel Pagi dan Pembacaan Ikrar Netralitas serta Penandatanganan Pakta Integritas.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan yang
netral, objektif dan akuntabel serta untuk membangun sinergitas, meningkatkan efektivitas dan efesiensi dalam melakukan pembinaan, pengawasan, serta penanganan untuk mewujudkan kepastian hukum terhadap pelanggaran asas netralitas pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Sekretaris Jenderal Kemenkumham menerbitkan Surat Edaran yang mengatur pembinaan dan pengawasan netralitas pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan.

Dalam arahannya di kegiatan Apel Pagi dan Pembacaan Ikrar Netralitas serta Penandatanganan Pakta Integritas. Karutan Kabanjahe mengingatkan jajaran untuk wajib menjaga netralitas dalam menyikapi situasi politik dan tidak terpengaruh atau memengaruhi pihak lain untuk melakukan kegiatan yang mengarah pada ketidaknetralan.

Kegiatan berlangsung dengan aman dan kondusif, ditutup dengan foto bersama.

Baca Juga  Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH mengikuti bakti sosial donor darah

Pos terkait