Sambut Hari Jadi ke-348, Pekan Pasar Rakyat Magetan : Matur Nuwun Prona

Beritatrends, Magetan – Pekan Pasar Rakyat Magetan (PPRM), event tahunan yang digelar di halaman GOR Ki Mageti resmi dibuka, Jumat (08/09/2023) malam.

Berbeda dari tahun sebelumnya, PPRM dalam rangka menyambut hari jadi ke-348 Kabupaten Magetan ini mengusung tema “Maturnuwun Bupati & Wakil Bupati Magetan.”

“Ini sekaligus Farewell Party Bupati dan Wakil Bupati Magetan, sebagaimana diketahui bahwa akhir masa jabatannya tanggal 23 September 2023. Intinya masyarakat berterima kasih pada Bupati telah memimpin 5 tahun dan banyak kemajuan,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Magetan, Sucipto.

Tentunya masyarakat pun dapat turut menyaksikan dan melakukan berbagai aktivitas disini. Dinas setempat telah menyediakan panggung hiburan dan aneka macam stand yang patut untuk dikunjungi.

“Ada 40 stand dinas/instansi, 10 stand IKM binaan Disperindag, serta 174 stand UMKM Magetan, wahana mainan, dan stand produk unggulan Karisma Pawirogo (Karanganyar, Wonogiri, Sragen, Madiun, Pacitan, Ngawi, Ponorogo),” sebut Sucipto.

Sementara Bupati Magetan Suprawoto yang membuka acara PPRM mengaku tak tahu-menahu soal adanya kegiatan tahunan yang dimajukan dari jadwal biasanya, yakni pada bulan Oktober.

Bahkan, dalam pembukaan juga sempat ditampilkan video refleksi kepemimpinan pasangan ProNa (Suprawoto-Nanik Endang Rusminiarti) selama 5 tahun menjabat.

“Ini inisiatif teman-teman sendiri, saya nggak tahu dan silahkan saja. Bagi saya ini adalah ekspresi dari teman-teman sebagai bentuk pertanggungjawaban kalau masyarakat ingin tahu apa saja yang saya lakukan,” kata Bupati.

Dengan adanya PPRM yang digelar selama 10 hari hingga tanggal 17 September mendatang, Bupati berharap dapat memberi wahana hiburan bagi masyarakat sekaligus untuk membangkitkan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Kebetulan ini musim kemarau kemungkinan hujan kecil, sehingga masyarakat ada tempat untuk jalan-jalan dan kuliner, sekaligus menimba informasi apa saja yang ingin diketahui tentang Magetan,” ujar Bupati.

Baca Juga  Rakor Rencana Gerakan Gotong-Royong Penghijauan Sepanjang Aliran Kali Gandong

Sebagai informasi, panggung hiburan di PPRM akan dimeriahkan dengan pentas seni budaya hingga parade band mulai jam 16.00-22.00 WIB. Tak hanya itu, pada puncak acara tanggal 16 September juga turut mengundang Eny Sagita Religi sebagai guest starnya.

Pos terkait