Satgas Pangan Polres Magetan Stabilkan Harga dan Stok Beras Menjelang Ramadhan 2024

Beritatrends, Magetan – Menyambut bulan Ramadhan 2024, Satgas Pangan Polres Magetan memberikan respons cepat dengan menggelar operasi pasar beras murah. Pada Kamis, 29 Februari 2024, dua lokasi dipilih untuk distribusi, yaitu Pasar Wilayah Kecamatan Parang dan Pasar Wilayah Kecamatan Lembeyan.

Operasi pasar tersebut melibatkan kolaborasi antara Satgas Pangan Polres Magetan, Bulog, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Magetan. Sebanyak 16 ton beras medium tersedia dengan harga khusus Rp 10.200,- per kilogram atau Rp 51.000,- per kemasan 5 kilogram. Pembeli diizinkan membeli maksimal 10 kilogram beras, mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Kasatgas Pangan Polres Magetan, AKP Angga Perdana Brahmada, menjelaskan bahwa tujuan operasi pasar adalah untuk menekan harga beras yang saat ini melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET). HET beras medium dan premium adalah Rp 10.900,- dan Rp 13.900,-, bertujuan menjaga stabilitas harga beras menjelang bulan Ramadhan.

“Operasi pasar ini adalah langkah konkret Satgas Pangan Polres Magetan dalam menjaga stabilitas harga beras, khususnya menjelang bulan Ramadhan,” kata AKP Angga.

Satgas Pangan Polres Magetan berkomitmen untuk terus melakukan monitoring dan pengawasan terhadap penjualan beras, serta mendorong Disperindag dan Bulog Kabupaten Magetan untuk melaksanakan operasi pasar. Pasca operasi pasar, pantauan harga beras menunjukkan penurunan, mendekati HET yang telah ditetapkan pemerintah.

Upaya Satgas Pangan Polres Magetan dalam menstabilkan harga beras patut diapresiasi. Harapannya, operasi pasar dan langkah-langkah selanjutnya akan terus dilakukan untuk menjaga stabilitas harga pangan dan membantu masyarakat memperoleh beras dengan harga terjangkau.

Baca Juga  Gubernur DIY dan Kapolri Gelorakan Pemilu 2024 Damai

Pos terkait