Satlantas Polres Mojokerto Segera Gelar Ops Sebra Semeru 2021, Inilah Pesan Kapolres

  • Whatsapp

Semua anggota Satlantas Polres Mojokerto Kabupaten ikuti latihan Pra Ops Zebra Semeru 2021(ft:susilo/beritatrends)

Beritatrends, Mojokerto– Operasi Zebra adalah sebutan dari kegiatan yang dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia untuk melakukan pemeriksaan surat-surat mengemudi dari para pemakai mobil dan motor dan menindak pelanggaran lalu lintas.

Operasi tersebut mengambil nama dari Jalur/Perlintasan Zebra, salah satu fitur dari jalan raya. Polres Mojokerto sebelum pelaksanaan Operasi Zebra juga melaksanakan kegiatan Lat Pra Operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si.,Jum’at(12/11/2021).

Kapolres Mojokerto AKBP Aip Ginanjar menjelaskan,kegiatan Latihan Pra Ops dilaksanakan di Aula Polres Mojokerto.Tujuan dari operasi Zebra Semeru 2021 yakni terciptanya Kamseltibcar Lantas pada masa Pandemi covid-19 jelang perayaan Natal dan tahun baru 2022.

Apip lebih lanjut memaparkan,sasaran ops Zebra Semeru tahun ini antara lain masyarakat pengguna jalan, barang yang dibawa oleh masyarakat serta tempat/lokasi yang digunakan untuk berkumpul nya masyarakat seperti tempat Ibadah, tempat wisata, pertokoan dan lain sebagainya.

“Pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2021 adalah sebagai berikut persiapan Kepolisian untuk menghadapi operasi Nataru 2021, sehingga pelaksanaan operasi zebra sangat dibutuhkan untuk menentukan kegiatan di operasi selanjutnya.” Ujar Kapolres Mojokerto.

Masih kata Kapolres,operasi Zebra berlangsung selama 14 hari yakni dimulai tanggal 15 November dan berakhir pada tanggal 28 November 2021.

Dalam pelaksanaan operasi Zebra Semeru 2021 dengan konsep pelaksanaan preemtif 50 % dan preventif 50 % jadi masyarakat dihimbau agar mempersiapkan kelengkapan pribadi juga surat – surat kendaraan sebelum melaksanakan aktivitas sehari hari.

Pos terkait