Sebanyak 23 Paket Proyek Rehabilitasi Jalan Dilelang Dinas PUPR

Salah satu dari 23 Paket Rehabilitasi Jalan Dilelang Dinas PUPR yang sudah dilaksakan pengerjaannya.

Beritatrends, Magetan – Sejumlah kegiatan proyek fisik rehabilitasi jalan yang bersumber dari dana Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun anggaran 2022 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Magetan telah dilelang.

Kepala Dinas PUPR, Muhtar Wahid, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPUPR Kabupaten Magetan, Didiek Budiman, Kamis (13/10/2022) menyampaikan, sebanyak 23 paket jalan telah dilelang, yang bersumber dari anggaran PAK.

“23 paket tersebut sudah tayang di halaman LPSE di https://lpse.magetan.go.id/eproc4, untuk dibangun tahun ini,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, rehabilitasi yang dilakukan diantaranya dengan cara cor beton dan aspal hotmix.”Cor beton di jalur Mategal-Trosono dan Sumber Agung-Plangkrongan dan lainya aspal hotmix. Yang pondasinya masih stabil kita hanya hotmix, yang rusak terpaksa kita beton,” jelasnya.

Selain paket pembangunan jalan, sebut Didiek, ada satu unit jembatan yang tengah dibangun tahun ini yaitu Jembatan di Desa Klagen, Kecamatan Barat.

“Pembangunan saat ini sudah berjalan,” terangnya.

Ia menambahkan, anggaran sebesar Rp 60 Milyar di tahun 2022 belum untuk memperbaiki seluruh ruas jalan yang ada di wilayah kabupaten Magetan.

“Semoga bisa dicicil, terdapat 50% jalan rusak ringan di Magetan. Jalan dalam kota, Ngenengan, Lembeyan dan Takeran.” Pungkas Didiek.

Pos terkait