Sejak Dibangun Pada Tahun 1994, Jembatan dan Jalan di Pekon Fajar Baru Kecamatan Pagelaran Utara Belum Tersentuh Aspal Lagi

ilustrasi

Beritatrends, Pringsewu – Kado terindah di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2024 Jalan Pekon Fajar Baru Menuju Pekon Fajar Mulia belum tersentuh Perbaikan lagi sejak dibangun pada tahun 1994, Rabu (14/08/2024).

Saat dikonfirmasi media Beritatrends.co.id Kepala Pekon Fajarbaru, Idham Cholid mengatakan pembangunan jembatan dan jalan di Pekon Fajarbaru dimulai dari tahun 1994 berkat bantuan dari salah satu putra daerah Pekon Fajar yang baru duduk di DPRD Lampung Selatan dari Fraksi ABRI.

“Berkat bantuanya Pekon Fajar baru mendapatkankan pembangunan Jembatan dan Jalan dikala itu menuju Pekon Fajar Mulia, alhamdulillah sejak itu sampai sekarang jambatan sudah diperbaiki, karena masuk diwilayah pembangunan bendungan Way Sekampung,” jelasnya. Rabu (14/08/2024)

Akan tetapi harapan dari mayarakat semua Jalannya yang belum diperbaiki dari Pekon Fajarbaru tanjakan Jembatan way sekampuh sampai Pekon Fajar Mulia Kecamatan Pagelaran Utara.

Infomasi yang kami dapat terakhir waktu bulan Ramadhan 1445 Hijriah waktu ada acara safari Ramadhan Tingkat Kabupaten Pringsewu bahwa Jalan Pekon Fajarbaru dimulai dari Tanjakan sampai Pekon Fajar Mulia Kecamatan Pagelaran Utara akan mendapatkankan bantuan pembangunan dari bantuan Inpres 2024 akan dimulai Juni Juli 2024.

Namun sampai saat ini sudah memasuki bulan Agustus dan akan melaksanakan Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024, Jalan Pekon Fajarbaru belum ada kabar kepastian dari Pemerintah Kabupaten, Provinsi maupun Pusat.

“Sering kali terlihat masyarakat khususnya anak sekolah yang bersekolah itu jatuh terpeleset akibat jalan yang rusak ini, yang mana mengakibatkan seragam sekolahnya kotor bahkan rusak,” imbuh Idham Cholid.

Lebih lanjut, ia meminta perhatian dari Pemerintah terkait, karena cukup lama Pekon Fajarbaru merindukan jalan yang bagus seperti pekon-pekon lain yang ada di Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Baca Juga  Takut Dana BOS Dipertanyakan Kepsek SMP DU Sembunyi Dibalik Lemari

Sementara itu, masyarakat yang enggan disebut namanya itu juga ikut prihatin sekali akan jalan Pagelaran Utara yang banyak sekali rusaknya, apalagi jalan di Pekon Fajarbaru.

“Padahal di Lampung itu ada Jembaran Terpanjang yang cukup viral, bahkan secara langsung diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo. Kami sebagai masyarakat sangat perlu jalan ini diperbaiki, karena selain untuk jalan umum juga sebagai jalur produktif pertanian,” ucap masyarakat sebut saja Ali (45)

Sebagai informasi publik, sampai berita ini ditayangkan Penjabat Bupati Pringsewu belum bisa ditemui dan dikonfirmasi.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *