Seleksi Pekan Cipta Seni Tingkat SD dan SMP, Dindik Magetan Jaring Anak Kreatif

Beritatrends, Magetan – Guna menjaring bibit unggulan untuk mewakili Magetan di ajang lomba hingga ke tingkat Provinsi, Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dindik) Magetan gelar seleksi jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama ( SMP).

Penjaringan seleksi pekan cipta seni jenjang SD dan SMP kali ini diikuti oleh dua siswa perwakilan dari masing-masing sekolah dasar (30/05). Sedangkan perwakilan dari tingkat SMP baik dari Swasta maupun Negri akan berlangsung besok (31/05).

Kepala Dindik Magetan Suwata mengutarakan, bahwa hari ini dan besok pihaknya akan memonitor beberapa sekolah tingkat SD dan SMP yang ada di Kabupaten Magetan.

“Hari ini tadi, kami memonitor giat seleksi pekan cipta seni jenjang SD dari peewakilan dua sekolah ditiap-tiap kecamatan, sedangkan besok tingkat SMP baik Swasta maupun Negri se-Kabupaten Magetan,”ungkap suwata. Senin (30/05/2022)

“Adapun beberapa jenis lomba yang akan dikompetisikan adalah lomba lukis dan poster, serta cipta baca puisi. Dari hasil lomba akan terdapat pemenang yang akan mewakili Kabupaten Magetan pada Pekan Cipta Seni Tingkat Provinsi Jawa Timur mendatang,”tambahnya

“Mudah-mudahan dengan hasil ini nanti terdapat bibit-bibit anak yang bisa membawa nama magetan bisa lebih dikenal diluar sana, tidak hanya disitu saja, akan tetapi dengan bibit anak yang kreatif juga bisa menularkan kepada anak-anak didik yang lainya.”tutupnya

Pos terkait