Seorang Diri Warga Sampang Pergi Ke Tanah Suci Mekkah Dengan Mengayuh Sepeda Pancal

Rudi warga Kabupaten Sampang pergi ke tanah suci Mekkah Arab Saudi mulai meninggalkan rumahnya pada tanggal 12 Mei 2023

Beritatrends, Sampang – Viral di media sosial (Medsos) seorang warga Kabupaten Sampang pergi ke Mekkah dengan mengayuh sepeda pancal. Pak Rudi warga Kabupaten Sampang pergi ke tanah suci Mekkah Arab Saudi mulai meninggalkan rumahnya pada tanggal 12 Mei 2023, tentunya dengan ijin dari istrinya dan ke tiga anaknya.

Dalam video yang viral yang berdurasi 2.50 menit, Pak Rudi sudah 10 hari mengayuh sepedanya sudah sampai di Indramayu Jawa Barat. Di dalam video tersebut terlihat Madura to Mekkah dan di belakang rompi kaos yang di pakainya bertuliskan Indonesia to Mekkah serta bendera Merah Putih di belakang sepeda pancal.

Saat di tanyakan oleh seorang pengendara mobil di Indramayu, waktu itu Pak Rudi sedang istirahat meneguk minuman dan berkomunikasi, asal dari Sampang Madura dan berangkat pada tanggal 12 Mei 2023. Untuk rencana ke Tanah Suci Mekkah itu 5 tahun lalu dan akhirnya 2 tahun lalu keluarga Pak Rudi mengijinkan pergi ke Mekkah dengan mengayuh sepeda pancal.

” Rencana pergi ke Tanah Suci Mekkah itu 5 tahun lalu dan baru di ijinkan oleh istri 2 tahun dan Alhamdulillah tahun ini berangkat atas ijin istri,” tuturnya dalam video tersebut.

Dalam video tersebut Pak Rudi tidak menyebutkan alamat cuma menyebutkan dari Sampang saja dan dirinya bukanlah seorang penggoes sepeda. Pak Rudi berpesan kepada penggemar goes sepeda pancal.

” Alhamdulillah sampai hari ke 10 hari atas ijin Allah, dirinya bukanlah seorang penggoes sepeda tapi jiwa saya pergi ke Tanah Suci Mekkah dengan mengayuh sepeda pancal , Insyaallah, Tuhan sendiri yang akan membantu dengan caranya sendiri, dengan yakin dan tulus ke Tanah Suci,” pesan Pak Rudi di video tersebut.

Baca Juga  Peninjauan Pasar Murah di Lapangan Desa Klagen Kecamatan Barat

Pos terkait