Serda Cahyo EP. Babinsa Koramil 0808/08 Udanawu : Pemberian Makanan Tambahan Upaya Cegah Stunting

Beritatrends, Blitar – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan anak, Serda Cahyo Eko Praptanto Babinsa Koramil 0808/08 Udanawu Kodim 0808/Blitar, pagi ini turut serta dalam kegiatan pendampingan pemberian makanan tambahan kepada Balita sebagai upaya pencegahan stunting di Posyandu Desa Jati Kec. Udanawu Kab. Blitar, Jumat (22/3/2024).

Dengan memberikan dukungan dan pendampingan, Serda Cahyo Eko Praptanto berperan aktif dalam memastikan Balita mendapatkan gizi yang cukup dan seimbang untuk pemenuhan masa pertumbuhan dan perkembangan lebih optimal.

Pencegahan stunting merupakan salah satu upaya penting dalam memastikan tumbuh kembang anak normal, sehat dan optimal. Melalui pemberian makanan tambahan yang kaya nutrisi di Posyandu setempat, diharapkan Balita-Balita yang ada di Desa Jati dapat terhindar dari risiko stunting, yang dapat berdampak buruk pada pertumbuhan dan perkembangan fisik dan mental mereka.

Sementara itu, Danramil 0808/08 Udanawu Kapten Inf Yuyun Supriono, S.H., saat ditemui di tempat terpisah menyebutkan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini menunjukkan keseriusan TNI dalam partisipasinya untuk mendukung program pencegahan stunting sedini mungkin guna terjaminnya kesehatan anak-anak di wilayah binaannya.

Selain itu, dengan memberikan edukasi, dukungan dan pendampingan. Dalam hal ini, peran Babinsa sangat penting, sebagai ujung tombak dalam menggerakkan kesadaran masyarakat, tentang betapa pentingnya pemberian gizi yang baik bagi anak-anak, terutama di usia Balita yang rentan terhadap stunting.

Posyandu Desa Jati menjadi tempat yang strategis untuk memberikan layanan kesehatan masyarakat, termasuk pencegahan stunting.

“Kehadiran Babinsa dalam kegiatan pemberian makanan tambahan bagi Balita di Posyandu ini, merupakan contoh nyata dari sinergi antara TNI dan masyarakat dalam upaya menjaga kesehatan generasi muda guna menyiapkan generasi penerus yang sehat secara fisik dan mental, demi meraih masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Baca Juga  Seorang Istri di Mojokerto Digrebek Suaminya Saat Telanjang Bulat Dikamar Hotel Bersama PIL

Pos terkait