Sering Dikeluhkan Warga, Jalan Penghubung Ringinagung-Sumberdukun Akhirnya Akan Diperbaiki Dalam Waktu Dekat

Sudah Ada Aspalnya : Jalan Penghubung Ringinagung-Sumberdukun Akhirnya Akan Diperbaiki Dalam Waktu Dekat

Beritatrends, Magetan – Sebelumnya diberitakan, jalan ruas alternatif yang menghubungkan 2 kecamatan, yakni Magetan-Ngariboyo atau jalan yang menjadi penghubung Desa Ringinagung-Sumberdukun-Ngariboyo, kondisinya rusak parah.

Banyak lubang lebar dan menganga cukup dalam sehingga membahayakan pengguna jalan yang melewatinya, bahkan sering terjadi laka di sepanjang jalur tersebut.

Kini, setelah sekian lama dikeluhkan warga sekitar dan para pengguna yang lewat, jalan tersebut akhirnya akan mendapat sentuhan perbaikan dari pemerintah desa setempat.

Kepala Desa Ringin Agung, Bagus Yuli Trisnawan menyebut, akan menggandeng langsung Kepala Desa Sumberdukun, Kamto, dalam penyelesaian program perbaikan jalan ini.

“Karena lokasinya berada di antara 2 desa, maka kami akan bekerja sama dengan Pemdes Sumberdukun untuk menyelesaikan perbaikan ini yang akan dimulai dalam waktu dekat,” katanya, Rabu (14/06/2023).

Dalam perbaikan jalan tersebut, Bagus menjelaskan bahwa Pemdes Ringinagung akan segera menghubungi dua developer di desanya guna mengakomodir terkait material dan ongkos tenaga yang dibutuhkan.

Begitu pula dengan Pemdes Sumberdukun, selain juga ikut urun material dan ongkos tenaga, pihaknya juga akan menyumbang sejumlah 5 drum aspal yang terlihat telah disiapkan di pinggir jalan.

“Ini merupakan bentuk perhatian dari kami pemerintah desa, semoga dapat bermanfaat untuk kepentingan orang banyak agar dapat mempermudah mobilisasi warga,” ungkap Kades Ringinagung.

Baca Juga  Musrenbang Kabupaten Magetan Bahas Dua Dokumen Perencanaan Pembangunan

Pos terkait