Rutan Kabanjahe di Kagetkan Kedatangan Personil BNN

Kedatangan personil BNN (Badan Narkotika Nasional) Kabupaten Karo

Beritatrends, Karo – Rutan Kabanjahe Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar Rapat Dinas yang secara rutin dilaksanakan setiap bulan untuk monitoring dan evaluasi kinerja masing masing subseksi serta pemantapan target kinerja yang harus dicapai, Selasa, (13 Juni 2023).

Rapat Dinas yang berlangsung di aula lantai 2 Rutan Kabanjahe ini secara spesifik membahas tentang pelaporan capaian kinerja bulanan, rintangan yang dihadapi masing masing subseksi, hingga langkah langkah tindak lanjut yang akan ditempuh guna kelancaran tugas kedepannya.

Namun di tengah tengah Rapat Dinas, seluruh peserta yang hadir dikejutkan dengan kedatangan personil BNN (Badan Narkotika Nasional) Kabupaten Karo yang secara tertutup diundang oleh Rutan Kabanjahe untuk melaksanakan tes urine kepada seluruh pegawai Rutan Kabanjahe.

Ketua tim seksi rehabilitasi BNN Karo dr. Rosi Pinem, konselor, beserta staff BNN Kabupaten Karo bekerjasama dengan Rutan Kabanjahe dalam pelaksanaan tes urine Rutan Kabanjahe kali ini.

Kegiatan dibuka dengan kata sambutan dari Karutan Kabanjahe Bapak Chandra Syahputra Tarigan, dilanjutkan dengan penjelasan singkat dari dr. Rosi Pinem dari BNN Karo.

“Kegiatan tes urine ini merupakan wujud pembangunan Zero Halinar pada Rutan Kabanjahe, tugas kita sebagai pembina Warga Binaan harus menjadi contoh salah satu nya dengan terbebas dari penyalahgunaan narkoba” Ucap Kepala Rutan Kabanjahe Chandra Syahputra Tarigan dalam sambutannya.

Tes Urine yang dilaksanakan secara insidentil (dadakan) ini merupakan upaya mewujudkan Zero Halinar (Handphone, Pungutan liar, dan Narkoba) serta komitmen Rutan Kabanjahe dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang dimulai dengan petugas pemasyarakan yang bersih dari pengaruh narkoba.

Berdasarkan hasil pemeriksaan skrining urine tersebut, sampel urine sejumlah 78 orang adalah benar negative (-) tidak mengandung golongan narkotika.

Baca Juga  Koramil 0804/03 Panekan di Resmikan

 

Pos terkait